5 Tempat Terbaik Wisata Kota Besar Indonesia Untuk Selfie dan Wefie

Di seluruh belahan dunia, kota besar memiliki pesona yang unik dan dapat menarik wisatawan lokal maupun asing untuk mengunjunginya.

Hal tersebut juga berlaku untuk Indonesia. Pencahayaannya yang terang namun tidak silau di siang hari, gemerlap lampunya di malam hari, kombinasi alunan musik yang lembut sampai dengan lantang, sampai dengan lengkapnya fasilitas miscellaneous yang ada–

–Semuanya membuat kota besar memiliki banyak objek wisata yang amat sangat menarik. Begitu menariknya hingga wisatawan lokal maupun mancanegara dapat melakukan apapun dalam objek wisata kota besar di Indonesia.

Salah satu hal favorit wisatawan adalah jepret-jepret cantik di depan objek wisata. Semakin seru kalau ada banyak teman di sekitar. Apa lagi kalau bukan selfie dan wefie?

Tanpa perlu berpanjang lebar, berikut ini saya sajikan 5 tempat terbaik (menurut saya) objek wisata di kota besar Indonesia yang terbaik untuk selfie maupun wefie.

1. Jembatan Suroboyo

Sesuai namanya, Jembatan megah satu ini berlokasi di Surabaya. Tepatnya, lokasi jembatan fenomenal ini di daerah Surabaya Timur, yakni dekat Kenjeran.

Dari awal menjajaki jembatan Suroboyo, kita akan disuguhi pemandangan kota Surabaya yang sangat instagrammable dan layak dibuatkan vlog. Jangan lupakan juga air mancur warna-warni dan berbagai pentas yang siap menghibur pengunjung kala weekend. Kita pun dapat berjalan-jalan dengan lenggang dari sisi jembatan ke sisi jembatan berikutnya.

Psst… Jangan lupa juga, jembatan yang konon katanya menjadi ikon baru Surabaya ini termasuk dalam salah satu jembatan terbaik di dunia. Kamu pasti akan bangga kalau bisa selfie atau wefie dengan kamera hi-quality di Jembatan Suroboyo ini!

2. Ekowisata Mangrove Surabaya

Posted by Ekowisata Mangrove Wonorejo on Wednesday, May 30, 2012

Tempat yang terletak agak memencar dari Surabaya ini memang lebih umum dikenal sebagai tempat menanam pohon. Namun, bukan berarti pengunjung tidak dapat selfie atau wefie di sana.

Saya sendiri pernah ke tempat ini untuk acara simulasi peliputan berita yang diadakan oleh mantan kampus saya. Saat itu, saya dan beberapa partisipan lain dibagi menjadi kelompok yang masing-masing berisi 2 orang. Di Ekowisata Mangrove Surabaya, saya ber-selfie (wefie? Karena berdua) dengan seorang teman lainnya.

Kemudian, saya juga melihat beberapa foto yang diambil di ekowisata yang sangat dekat dengan alam ini. Sungguh menyenangkan dan menenangkan. Karenanya, pantang kalian melewatkan momen selfie maupun wefie di sini!

3. Alam Imajinasi Taman Bunga Nusantara

Posted by Taman Bunga Nusantara – Alam imajinasi on Thursday, August 13, 2015

Siapa bilang Indonesia selalu identik dengan alam hijau, pegunungan, hutan, dan lain-lain?

Objek wisata yang penuh dengan warna ini bukti bahwa Indonesia juga negara yang asyik dengan warna-warninya yang indah. Saya jamin, pengalaman selfie ataupun wefie di sini akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Dari situs resminya saja, kita bisa tahu kalau tempat indah satu ini memiliki banyak wahana permainan. Sambil ber-selfie maupun wefie, kita juga dapat memotret wajah kita sendiri maupun teman-teman yang ikut serta dengan kita saat wahana-wahana yang ada membuat kita histeris seperti kembali ke masa kanak-kanak.

4. Kebun Raya Cibodas

Sebelumnya, saya menyanggah kalau warna negeri kita tercinta ini bukan hanya hijau. Kalian para pembaca pasti terheran-heran kalau saya menominasikan Kebun Raya Cibodas… Lha, kebun kan identik dengan hijau?

Faktanya, kebun satu ini cukup unik. Ketika kalian masuk, kalian akan melihat berbagai macam tanaman. Salah satunya adalah tanaman pohon bunga sakura, yang ditanam dengan cara dicangkok.

Ini dapat menjadi alternatif selfie maupun wefie yang lebih murah dibandingkan kalau harus ke Jepang, negara pusat bunga sakura. Cobalah ber-selfie atau wefie di dalamnya, kamu akan serasa ke Jepang!

5. Pantai Legian

Bali selalu menjadi kota di Indonesia yang paling bersahabat bagi para wisatawan. Pantai-pantainya pun mampu menimbulkan kesan yang berbeda-beda apabila dijadikan objek selfie maupun wefie.

Di siang hari, kalian dapat memakai pakaian berwarna merah, merah muda, oranye, atau biru tua bersama dengan teman-teman untuk ber-selfie maupun wefie pada pantai yang letaknya dekat dengan Beachwalk Shopping Center ini. Di malam hari, kalian dapat memanfaatkan cahaya rembulan dan bintang-bintang di sekitar pantai yang sangat indah apabila masuk instagram selfie maupun wefie kalian.

Oh, ya, kalau ke pantai yang satu ini, sangat sayang kalau kalian tidak dapat memperoleh harga murah. Sebabnya, pantai ini dekat dengan berbagai villa yang murah di Jimbaran…

***

Itulah 5 list terbaik menurut saya dalam hal selfie maupun wefie. Apapun itu, pengalaman selfie maupun wefie di sekitar objek wisata tidak untuk dilewatkan. Apalagi, objek wisata di Indonesia yang indah-indah sekali…

Ya, ‘kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *