Penasaran Mengenai Istana Presiden Di Bali? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Tidak disangkali lagi bahwa Bali telah menjadi objek wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Banyak orang mengunjungi Bali karena kagum dengan keindahan alam yang khas dan unik di Bali. Beberapa juga mengunjungi Bali karena ingin menikmati pantainya.

Maklum saja, wilayah yang dapat dijangkau 30 menit dari Surabaya ini memang terkenal dengan pantai-pantainya yang dapat dijadikan objek wisata untuk bulan madu sepasang kekasih. Misalnya saja, Pantai Jimbaran, yang telah beberapa kali saya bahas pada blog ini.

Padahal, sebagai bagian dari Indonesia yang memiliki keindahan yang dapat dipandang dari berbagai sudut, Bali juga memiliki kekayaan objek wisata lain yang sering luput dari perhatian wisatawan pada umumnya. Kekayaan objek wisata tersebut adalah Istana Presiden.

Beberapa di antara kita mungkin terkejut, bagaimana bisa Istana Presiden ada di Bali? Bukankah Istana Presiden itu adanya di Jakarta?

Agar lebih jelas, mari, kita simak ulasan singkat mengenai Istana Presiden yang terletak di Tampak Siring ini, termasuk bagaimana bisa Istana Presiden berada di Bali dan apa saja yang bisa kita lakukan di Istana Presiden “alternatif” ini:

“Bagaimana Bisa Istana Presiden Berada Di Bali?”

Pertanyaan ini saya taruh di bagian paling pertama, supaya tidak ada di antara kita yang salah paham.

Saya beritahu Anda semua, kalau Istana Presiden yang di Tampak Siring ini adalah istana presiden lama. Istana ini ada pada jaman I.R. Soekarno masih menjabat sebagai presiden Republik Indonesia, tepatnya sebagai tempat beristirahat Soekarno saat singgah di Bali.

Seiring dengan bertambahnya tahun, Istana Presiden yang di Bali ini semakin banyak melakukan perubahan. Yang paling kentara adalah penambahan bangunan, di mana penambahan bangunan ini dilakukan dalam rangka KTT ASEAN Summit XIV pada tahun 2003.

Kalau kita melihat pada bentuk luarnya, kelihatan sekali kalau Istana Presiden di Tampak Siring, Bali, ini telah menua. Hal tersebut terlihat dari lengkung dan bahan baku bangunan yang terkesan vintage namun tetap berkelas.

Oh, ya, sepengamatan saya, warna dasar dari Istana Presiden satu ini adalah cokelat. Beda, ‘kan, dengan warna Istana Presiden yang putih, yang selama ini kita tahu?

Oke, mari lanjutkan membaca bagian berikutnya:

“Apa Saja Yang Bisa Saya Lakukan Saat Mengunjungi Istana Presiden Di Bali?”

Banyak sekali!

Anda dapat mengabadikan momen selfie atau wefie di depan maupun dalam Istana Presiden anti-mainstream ini. Lalu, masukkan ke situs-situs fotografi viral seperti Instagram, Flickr, atau Pixabay, dan buat dunia tahu kalau Istana Presiden di Indonesia bukan hanya ada di Jakarta!

Alternatifnya, Anda juga dapat berolahraga naik turun tangga di sekitar wilayah Istana Presiden di Tampak Siring. Tidak jauh dari Istana Presiden ada Pura, dan tidak jauh darinya ada banyak anak tangga yang siap melatih kebugaran Anda di sela-sela berlibur ke Bali.

Ada yang menyarankan untuk sewa supir, namun, saya tidak menyarankannya. Ingat, sewa supir di Bali itu mahal sekali, apalagi pada tempat-tempat objek wisata seperti Istana Presiden.

Ada juga yang menyarankan untuk naik taksi atau sewa mobil. Kalau naik taksi, meskipun praktis, tapi beberapa menit saja sudah habis ratusan ribu (pengalaman saya ke Bali naik taksi). Kalau sewa mobil, waduh… Itu sih, namanya makan duit orang!

Sebaliknya, mengapa tidak Anda menyewa apartemen atau villa yang dekat dengan daerah Tampak Siring, tempat Istana Presiden berada?

Dengan menyewa apartemen atau villa dekat daerah Tampak Siring, Anda akan mampu berjalan kaki ke daerah Tampak Siring. Selain lebih efisien dibanding harus menyewa mobil, taksi, bahkan supir (pribadi), jalan kaki juga akan melemaskan peredaran darah Anda, sehingga tidak akan ada kejadian wisatawan yang pingsan di sekitar daerah Tampak Siring.

***

Bagaimana, apakah uraian di atas sudah cukup memuaskan?

Paling tidak, sekarang kita tahu kalau Istana Presiden itu bukan hanya ada di Jakarta, tetapi juga ada di Bali. Selain itu, kita pun dapat melakukan banyak hal di dalamnya.

Hati-hati, ada arwah penasaran tiap Malam Jum’at Kliwon… #Udahlah #HAHA :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *