Gazebo Villa Menarik? Ini Dia Manfaat Yang Dapat Diperoleh Dari Gazebo

Dewasa ini, villa telah menjadi hunian yang atraktif bagi sebagian besar wisatawan lokal maupun mancanegara. Indonesia pun telah memiliki berbagai macam villa yang tersebar di seluruh penjuru kota dan pulaunya.

Banyak villa di Indonesia yang menawarkan fasilitas serba ada. Kalau di situs ini, yakni sewa-villa.com, kita bisa melihat berbagai macam fasilitas yang ditawarkan villa-villa di Indonesia. Salah satu fasilitas “wah” dari villa adalah gazebo.

Sebenarnya, gazebo sendiri merupakan istilah yang unik bagi saya. Maklum saja, saya sendiri belum terbiasa dengan villa yang memiliki fasilitas lengkap.

Namun, setelah saya mencari-cari di beberapa referensi wisatawan, saya menemukan kalau gazebo adalah ruang khusus ramah lingkungan yang dapat dipakai untuk kegiatan santai. Dari berbagai rupa gazebo yang berbeda-beda, saya dapat menyimpulkan kalau bentuk gazebo kurang lebih seperti gubuk mini.

Tanpa berpanjang kata, inilah manfaat yang dapat kita para wisatawan ambil dari gazebo:

1. Dapat Membuat Kita Mencintai Alam

Mungkin manfaat pertama ini akan terdengar klise mengingat telah banyak pembahasan mengenai betapa indahnya alam raya Indonesia.

Demikian juga dengan hal “mencintai alam” yang membuat kita berpikir kalau mungkin saya akan membahas soal naik gunung atau kegiatan mendaki yang menguji adrenalin serupa.

Namun, bukan itu yang saya maksudkan. Alih-alih, dengan bersantai di bawah payung gazebo yang ramah lingkungan, kita dapat menikmati irama nafas kita yang menyatu dengan keindahan alam sekitar. Selain itu, kita juga dapat melepas penat setelah bekerja seharian dalam gazebo villa Indonesia yang sangat enak nan nyaman.

2. Pengganti Tukang Pijat

Tentu saja, kebanyakan di antara kita tidak akan heran kalau gazebo yang tenang dapat menjadi tempat spa yang baik. Apalagi, beberapa tempat di Bali sudah menyediakan spa dalam sejenis rumah yang (mirip dengan) gazebo.

Alih-alih tempat spa di mana orang datang untuk memijat diri, mengapa tidak melakukannya di gazebo sendirian?

Dalam hal ini, kita memijati diri kita sendiri sambil memejamkan mata dan menyiapkan peralatan-peralatan spa pribadi. Jamnya pun bebas mengatur sendiri tanpa biaya. Saya ulangi lagi, TANPA BIAYA. Menarik, bukan?

Lagipula, itu adalah cara yang anti-mainstream untuk menikmati gazebo sebagai ganti tukang pijat. Kalau ingin yang lebih anti-mainstream lagi, coba saja pijat dengan robot atau smartphone. Lumayan, tidak usah jauh-jauh ke Jepang…

3. Tempat Berkumpulnya Ide Musik Kreatif

Menurut pengalaman pribadi sekaligus penglihatan saya, gazebo di Indonesia seringkali penuh berbagai macam orang, membuat suasana dalam gazebo menjadi ramai.

Keramaian ini sebenarnya sesuatu yang sangat baik, karena dapat memunculkan berbagai macam ide inovatif yang tidak pernah terpikir sebelumnya. Karena itu, mengapa tidak mengarahkan keramaian pada hal yang teratur, seperrti ide-ide lagu?

Saya lihat, beberapa gazebo juga penuh dengan orang-orang bernyanyi dan membawa berbagai macam alat musik seperti gitar dan piano. Menurut saya, inilah manfaat lain dari gazebo, yakni dapat menggerakkan orang untuk mengaransemen lagu-lagu yang orisinil dan belum ada di pasaran manapun.

4. Tempat Untuk Mencurahkan Perasaan Terdalam

Tidak harus menjalin hubungan spesial (pacaran, tunangan, menikah, dan sebagainya) untuk dapat mencurahkan perasaan terdalam. Seringkali, diri kita sendiri-lah tempat terbaik untuk mencurahkan perasaan terdalam kita.

Ada bermacam-macam cara yang dapat kita pakai untuk mencurahkan perasaan tanpa harus terlihat memalukan. Dalam hal gazebo villa, kita dapat mencurahkan perasaan terdalam kita dengan menggambar apapun yang ada di pikiran kita.

Tidak harus soal pemandangan alam dan tidak harus membawa krayon atau pewarna lain kalau tidak punya, gambar hitam-putih pun dapat jadi kalau kita ingin. Sebab, bagaimana lagi, hanya di gazebo villa-lah kita dapat mencurahkan segala isi hati kita tanpa harus merasa terganggu oleh pihak manapun.

5. Sebagai Tempat Merayakan Kemenangan

Kebiasaan mentraktir merupakan salah satu kebiasaan yang kita miliki ketika merayakan kemenangan seseorang, di mana yang menang akan mentraktir semua temannya.

Demi menghemat biaya pengeluaran, mentraktir orang makan juga dapat dilakukan pada tempat-tempat yang tenang seperti gazebo. Dengan membawa makanan yang dimasak langsung di depan api unggun yang terletak tidak jauh dari gazebo, kita dapat mengajak teman-teman untuk makan bersama dalam situasi yang intim dan menyatu dengan alam sekitar.

Selain mentraktir, gazebo juga dapat bermanfaat sebagai semacam “panggung gembira”. Bayangkan saja, Anda membawa trofi dan mengangkatnya tinggi-tinggi dengan alas gazebo sebagai podium kemenangan. Lalu, Anda sebagai pemenang membawa trofi sambil berloncat-loncatan ke sana kemari. Sungguh menyenangkan, bukan?

Karena itulah, saya menyebut tempat merayakan kemenangan sebagai salah satu poin manfaat dari gazebo.

***

Kelima manfaat dari gazebo tersebut di atas saya harapkan dapat membuka wawasan Anda sekalian, kalau ternyata gazebo di Indonesia itu sangat multi-fungsi.

Tidak hanya sebagai bagian fasilitas villa saja, namun juga dapat menjadi bagian objek wisata yang dapat menarik wisatawan manapun ke tempat yang tidak pernah terpikir sebelumnya.

Ayo, siapa mau ke gazebo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *