Mandi Di Wilayah Villa: Enak Di Kolam Renang Atau Di Daerah Curug?

Kalau kita lihat pada situs sewa-villa.com ini, kita akan tahu kalau beberapa villa memiliki fasilitas kolam renang, yang adalah nilai plus bagi wisatawan manapun yang menyukai kegiatan indoor yang lebih tenang.

Selain itu, beberapa villa lain juga dekat dengan curug. Bagi kita yang tidak tahu mengenai curug, curug adalah air terjun dalam bahasa Sunda.

Dari yang saya lihat dan amati, air terjun pada curug ini deras jika dibandingkan dengan air terjun pada umumnya, sehingga dapat menjadi alternatif untuk mandi.

Namun, tetap saja mandi di kolam air maupun di daerah curug tergantung selera masing-masing orang.

Karena itu, saya akan menguraikan perbedaan sensasi mandi di kedua tempat yang berbeda ini agar, harapan saya, kalian para pembaca makin dapat memperhitungkan kira-kira lebih nyaman mandi di mana.

Perbedaan sensasi mandi di wilayah villa antara kolam renang dengan daerah sekitar curug antara lain adalah sebagai berikut:

Untuk Yang Mengatakan Lebih Enak Mandi Di Kolam Renang

Orang-orang yang memilih mandi di kolam renang umumnya berpendapat kebersihan di kolam renang lebih terjamin dibandingkan yang ada di banyak tempat di daerah curug.

Apalagi, sekarang ini banyak villa di Indonesia yang menyediakan fasilitas kolam renang yang dibersihkan tiap beberapa jam atau hari sekali.

Selain itu, alasan lain untuk memilih kolam renang dibandingkan curug adalah dapat melatih pernafasan.

Karena di kolam renang harus terus-menerus menggerakkan tangan dan kaki, otomatis tubuh akan semakin terbentuk dan menjadi sehat setelah berenang di kolam renang.

Tubuh pun akan menjadi lebih fresh saat sudah keluar dari kolam renang, seolah-olah sel dalam tubuh mudah beregenerasi.

Alasan ketiga untuk menyukai kolam renang adalah kebersamaan yang dihasilkan.

Kerap kali, kita melihat wisatawan yang membawa keluarga ke Indonesia cenderung memilih villa yang ada fasilitas kolam renangnya, karena itu kolam renang dapat menciptakan kebersamaan yang lebih erat dibandingkan mandi sendiri-sendiri di curug.

Ada Juga Yang Mengatakan Mandi Di Curug Lebih Enak, Ini Dia Alasannya

Memang, sih, kolam renang itu baik untuk beberapa orang yang suka berolahraga dan juga baik untuk melatih kesehatan…

Hanya saja, diakui atau tidak, berenang terlalu lama di kolam renang dapat menyebabkan orang jadi lebih mudah kelaparan.

Sepupu saya yang suka renang jadi makin gemuk, padahal olahraga setiap hari. Olahraganya, ya… Apa lagi kalau bukan renang?

Karena itu, curug menjadi pilihan alternatif bagi beberapa orang. Tidak perlu banyak bergerak, namun telah terbukti menjadi sarana penurunan berat badan yang lebih efektif.

Bandingkan saja tubuh orang yang renang di kolam renang dengan yang mandi di curug, lebih besar mana?

Kemudian, alasan lain untuk lebih suka mandi di daerah curug adalah ketenangan yang dihasilkan.

Karena air terjunnya langsung menggerojok bagian atas kepala (atau sumber stres atau trauma dalam ilmu medis), maka orang akan lebih cepat merasakan ketenangan kalau mandi di daerah curug dibandingkan mandi di kolam renang.

Alasan ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah sumber airnya yang murni.

Ada alasan mengapa beberapa kolam renang dapat menjadi begitu biru, misalnya karena menggunakan air hasil penyulingan yang sudah tidak murni lagi. Kalau curug akan jauh dari hal tersebut, karena air terjunnya langsung berasal dari hutan, yang adalah sumber air murni.

***

Jadi, itulah perbedaan kedua kubu wisatawan yang menyukai mandi di kolam renang dengan mereka yang memilih mandi di wilayah yang dekat dengan curug.

Di manapun mandinya, pilihan terakhir tetap di tangan kita para wisatawan yang memilih villa dan penyediaan tempat mandi yang sesuai dengan preferensi hidup kita.

Selamat memilih villa dan tempat mandi idaman Anda semua, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *