Berbagai Macam Villa Unik Di Luar Indonesia Yang Dapat Ditemukan Di Indonesia

Beberapa dekade lalu, villa menjadi salah satu jenis hunian populer yang ada di Indonesia. Hampir semua wisatawan yang berlibur ke Indonesia selalu memburu villa-nya yang indah, sehingga banyak villa sold out pada waktu itu.

Menjamurnya tren hotel maupun apartemen dengan cicilan yang ringan beberapa tahun berikutnya membuat villa nampak kalah pamor dengan berbagai apartemen nge-jreng di Indonesia.

Namun, itu bukanlah akhir dari segalanya, karena beberapa tahun belakangan ini, villa kembali muncul sebagai pilihan tempat tinggal wisatawan yang paling laris selain apartemen, rumah, atau tempat-tempat lain yang harganya bersahabat di kantong para wisatawan.

Ini tentu memunculkan harapan baru pada para pemilik villa.

Di satu sisi, tantangan muncul karena pemilik villa dari negara asing juga berlomba-lomba memasarkan villa mereka yang unik-unik bentuknya.

Agar dapat bersaing, berikut ini adalah bentuk villa dari luar negeri yang unik, namun sebenarnya juga sudah ada di Indonesia sehingga kita juga tidak usah mengeluarkan biaya terlalu banyak ke luar negeri:

1. Gabungan Bentuk Villa Dan Resor Pegunungan Di Bodrum, Turki

Ah, Turki. Negara Timur Tengah impian banyak wisatawan yang memiliki banyak atraksi menarik dengan pemandangan yang tidak kalah menariknya pula.

Siapa sangka, biaya perjalanan ke negara yang berbatasan dengan negara Timur Tengah lainnya, Eropa, dan Asia ini tidak murah? Belum lagi sekarang Turki tengah dilanda berbagai macam kasus yang menyulitkan.

Padahal, beberapa di antara kita sudah tidak sabar lagi mencicipi pemandangan indah a la gabungan villa dan resor di Turki yang dekat dengan pegunungan dan memiliki banyak gazebo yang terletak persis di depan lautannya yang biru.

Tenang saja, karena di Bandung, sebagaimana tercatat dalam halaman muka situs ini, kita dapat melihat Villa Boenda Mulia yang tidak kalah menariknya dibandingkan villa-villa di Turki pada umumnya.

Selain itu, bukankah Kuta, Bali, juga memiliki berbagai macam pilihan villa-resor dengan pemandangan dan gazebo-nya yang indah?

2. Villa Yang Bentuknya Mirip Kastil Di Quebec, Kanada

Bisa dibilang, inilah salah satu desain villa yang paling unik di seluruh dunia. Desain villa yang terletak di salah satu kota bagian negara Kanada ini mengombinasikan arsitektur kuno bangunan kastil dengan suasana modern kota Quebec, Kanada.

Lagi-lagi, biaya perjalanannya mahal. Belum lagi untuk turis harus membayar biaya visa yang tidak sedikit untuk ke sana.

Untungnya, di Indonesia juga memiliki villa yang bernuansa seperti ada dalam kastil. Nuansa villa seperti kastil ini dapat kita peroleh di berbagai daerah bersejarah seperti Anyer, yang dekat dengan jalan tol Anyer yang sangat legendaris.

Kalau di situs sewa-villa.com ini, villa di daerah Anyer yang bernama Villa Pantai Carita ini memiliki interior dinding dan gorden yang sangat mirip dengan kastil pula, lho!

3. Villa Berbentuk Luas-Minimalis Di Cyprus

Berbicara mengenai bentuk villa, tidak hanya eksterior atau bagian luar villa yang harus kita perhitungkan. Interior villa pun dapat menjadi daya tarik bentuk sebuah villa, seperti contoh villa yang umum ada di Cyprus ini.

Kalau kita lihat, villa ini berbentuk luas dengan 4 kamar yang menjadi satu namun terpisahkan oleh sekat. Kendati demikian, keluasan dan penataan warna putihnya membentuk sebuah harmoni berupa lukisan villa yang indah.

Kenyataannya, villa-villa model luas dan minimalis ini banyak kita temui di kota-kota besar di Indonesia, seperti pada beberapa villa di daerah Jakarta.

Meskipun agak mahal, namun paling tidak, villa-villa di Jakarta pada situs ini rata-rata memiliki kondisi yang bersih, bagus, dan layak tinggal, sehingga ini juga dapat menjadi alasan untuk lebih baik berwisata di dalam negeri. Toh, di Jakarta juga banyak tempat untuk berwisata, makan dan minum bertaraf internasional…

***

Ketiga bentuk villa di luar Indonesia itu memang unik, namun di antara ketiganya, belum ada yang dapat mengalahkan hemat dan menariknya menyewa villa di Indonesia.

Toh, villa di Indonesia juga semakin banyak yang bagus dan layak huni, serta banyak pula tempat wisata, makan, maupun minum yang layak untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sudah begitu, kita pun dapat semakin belajar mencintai dan menghargai keindahan negara sendiri.

Setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *