Tidak Usah Minder Dengan Badan Besar, Karena Tempat Wisata Shopping Ini Ramah Busana Perempuan Berbadan Besar


Sumber: cocoparisienne

Hampir semua hal di dunia saat ini setuju mengenai apapun atau siapapun yang ukurannya kecil, pastilah ia lebih cantik. Bukan hanya produk handphone, buku, atau laptop saja yang makin tipis, orang-orang berbadan kurus pun makin diminati berbagai industri. Hal ini terjadi terutama untuk perempuan.

Karena itulah, sulit bagi perempuan berbadan besar untuk dapat diterima dalam masyarakat. Boro-boro diterima, cari baju saja susah. Hayo, siapa yang merasa baju-baju yang bagus dan sedang sale rata-rata untuk orang berbadan kecil saja?

Untungnya, di beberapa tempat wisata yang dekat dengan villa-villa, kebutuhan perempuan “plus size” untuk mempercantik dirinya dengan aneka koleksi baju indah dapat terpenuhi. Berikut ini adalah tempat wisata shopping untuk baju para perempuan “plus size” yang pemberani dan siap mengubah dunia:

1. Marks and Spencer


Sumber: William Murphy

Ini dia rajanya busana untuk perempuan “plus size“. Saya sendiri telah berkali-kali mengunjungi gerai yang sudah membuka cabang ke berbagai negara ini dan membuktikan kalau mereka-lah pelopornya soal busana-busana “plus size” yang sesuai perkembangan jaman.

Biasanya, apabila kita mengatakan sesuatu soal busana perempuan “plus size“, yang di pikiran kita tidak jauh-jauh dari warna “zebra” (hitam atau putih) atau daster. Memang, busana-busana tersebut lebih baik dikenakan karena memberikan efek slim (atau langsing), namun Marks and Spencer berhasil membuat lebih banyak variasinya.

Tengok saja misalnya aneka macam cropped jacket, rok, dan celana panjang yang tidak kalah hits dibandingkan koleksi untuk si kurus yang biasa ada di department store. Tidak tanggung-tanggung, ukuran XXXLLL juga ada terjual untuk baju-baju yang ada di Marks and Spencer. Wow!

2. MySize


Sumber: Mysizebutik Mysize

Kabar gembira bagi “si badan besar”, karena di negara sendiri pun, ada merek lokal yang tidak kalah menariknya. Merek tersebut adalah MySize, yang dimiliki oleh Suzanne Elizabeth Subijanto sejak tahun 2003. Hingga saat ini, MySize telah memiliki banyak outlet yang tersebar di sekitar daerah sewa villa, misalnya Paris Van Java (PVJ) yang dekat dengan De Lovender Family Guest House.

Sebagai surga shopping bagi perempuan berbadan besar, MySize menyediakan aneka macam busana modis untuk perempuan berbadan besar agar tampil percaya diri seperti teman-temannya yang berbadan lebih kurus. Untuk menambah kepercayaan diri, MySize menekankan pada bentuk dan warna-warna yang tidak biasa.

Misalnya,  celana ketat dibuat robek-robek sehingga tetap modis dan kekinian. Adanya kombinasi antara t-shirt warna oranye menyala dengan jaket pelangi membuat kita menjadi tidak takut lagi mengombinasikan antar warna. Selain itu, aksesoris yang ada pun mendukung warna ideal bagi si “plus size“, seperti tas, sepatu, payung, dan aneka perhiasan yang menambah sinar kepribadian perempuan berbadan besar.

3. ITC Mega Grosir


Sumber: Batubara Leo

Ada yang masih ingat soal artikel menjelajah Surabaya hanya dengan membayar 7.500 Ribu rupiah? Dalam artikel tersebut, saya membahas mengenai ITC Mega Grosir sebagai tempat di Surabaya yang paling terkenal dengan batiknya. Tahukah Anda, kalau hal yang sama juga berlaku bagi perempuan “plus size” yang tiba di jujugan kota berjuluk kota Pahlawan ini?

Dengan berbagai macam busana batik yang murah meriah dan kaya variasi, para perempuan “plus size” di berbagai negara dapat tampil makin bersinar. Sudah begitu, banyak pula warna-warna soft semacam pink atau baby blue yang dominan ada pada busana batik untuk perempuan “plus size“, yang membuat mereka menjadi feminin nan menawan.

Sepatu high heels dengan dekorasi dan warna feminin pun tersedia di ITC untuk menambah manis penampilan. Demikian juga dengan aksesoris pendukung seperti aneka bros berbentuk bunga yang mungil dapat kita temui untuk mendukung fashion perempuan “plus size“.

Jangan lupa, ITC terkenal dengan budaya tawar menawarnya, apalagi kalau sudah berada di stan yang agak ke pinggiran. Cobalah memanfaatkan hal ini, sehingga Anda para perempuan berbadan “khusus” dapat menjadi modis dan fashionable tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang.

***

Dari ketiga tempat di atas, kebanyakan tempat wisata fashion untuk perempuan berbadan besar nan “khusus” yang bagus telah hadir di Indonesia, termasuk Marks and Spencer yang sudah hadir di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Dengan demikian, tidak ada alasan bagi kita untuk minder karena memiliki tubuh besar. Berbanggalah kita tinggal di tanah air Indonesia yang menghargai tiap pilihan hidup kita. Akhir kata, “Inilah saatnya bagi perempuan ‘plus-sized’ Indonesia untuk mengubah dunia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *