Mau Makan Bersensasi “Playfulness”? Ini Tempat-Tempatnya di Indonesia


Sumber: Films42

Bagi orang yang berwisata dengan akomodasi villa, makan di restoran merupakan hal yang biasa. Apalagi di kota-kota besar di Indonesia, kini tersedia cukup banyak makanan a la restoran yang siap memanjakan lidah wisatawan.

Karena itu, apabila ingin sedikit “melawan arus”, tidak ada salahnya masuk ke tempat makan “berkonsep”. Selama beberapa tahun belakangan ini, cukup banyak tempat makan berkonsep di kota-kota besar di Indonesia yang ramah lingkungan dan juga memiliki konten pendukung nan kreatif. Mayoritas tempat makan berkonsep memiliki nuansa playful yang erat dengan kehidupan anak muda Indonesia.

Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa tempat makan berkonsep dan bernuansa komedi di kota-kota besar di Indonesia dengan masing-masing menu unggulannya. Para wisatawan yang menyewa villa, siapkan diri Anda untuk terus membaca:

1. Warunk UpNormal


Sumber: Warunk UpNormal

Bila kita melihat situs resmi Warunk UpNormal, kita akan segera tahu kalau ini adalah tempat makan yang paling dekat dengan cita rasa “playful” a la anak muda Indonesia di masa kini. Lihat saja tiga karakter kartun yang berjejer rapi di bagian bawah situs resminya.

Tidak cukup sampai di sana, hampir keseluruhan konten Warunk UpNormal menggunakan bahasa informal yang terdengar santai dan bersahabat di telinga remaja masa kini. Bahasa informal ini yang memunculkan nuansa akrab antar teman dan saudara, sehingga Warunk UpNormal menjadi salah satu tempat makan terbaik di kota besar di Indonesia berkonsep playfulness yang perlu dicoba.

Tempat makan satu ini dikenal sebagai pelopor makanan dan minuman dengan cita rasa yang kreatif-inovatif. Memang, kebanyakan pelanggan akan merekomendasikan Indomie sebagai menu jagoan, namun tidak ada yang salah dengan mencoba roti bakar Nutella-nya yang kekinian. Dapat juga mengombinasikan dengan rasa green tea apabila bosan dengan satu rasa.

2. Nasi Goreng Mafia


Sumber: Nasi Goreng Mafia

Bagi Anda yang suka rasa pedas nan nendang, tidak ada salahnya untuk mencoba makan di Nasi Goreng Mafia yang telah membuka outlet di banyak kota besar di Indonesia ini. Sepintas, nasi goreng yang disajikan Nasi Goreng Mafia terlihat seperti nasi goreng pedas biasa… Jangan lupa, itu hanya sepintas saja.

Faktanya, Nasi Goreng Mafia ini benar-benar menggambarkan nasi goreng sebagai kisah sukses di balik kesederhanaan. Lebih jauh, Nasi Goreng Mafia memiliki konsep komedi yang tidak main-main. Secara umum, konsep Nasi Goreng Mafia akan menghibur kita yang suka dengan cita rasa “anti-hero” dalam menyelamatkan dunia, mengingat semua menu makanannya dinamai berdasarkan nama kriminal.

Beberapa contohnya adalah Preman, Bandit, Gangster, Badboyz, Triad, dan sebagainya seperti yang ada pada foto pengantar poin ini. Belum cukup sampai di situ, masing-masing nasi goreng yang adalah menu andalan Nasi Goreng Mafia memiliki level yang cocok dengan masing-masing kriminal, mulai dari level 0 (namanya “Menenangkan”) hingga level 5 (yang bernama “Mematikan”).

Jangan lupa, pihak Nasi Goreng Mafia akan selalu me-refer pelanggannya dengan sebutan “Boss“. Sambil menyantap menu nasi goreng berempah super pedas yang menjadi andalannya, bukankah kita akan merasa menjadi “Boss” penyelamat dunia dengan cara yang unik di masa kini?

3. Nanny’s Pavillon


Sumber: Nanny’s Pavillon

Tempat makan yang sering salah dieja menjadi “Pavillion” ini merupakan salah satu tempat berkonsep ceria nan playful yang cocok menjadi tempat tongkrongan remaja. Cerita yang diangkat dekat dengan kehidupan sehari-hari, namun disajikan dalam bentuk kartun dan warna-warna cerah yang melambangkan semangat muda remaja Indonesia masa kini.

Dari yang saya tangkap, Nanny’s Pavillon mengangkat konsep “keluarga yang hobi masak”, di mana kegiatan masak selalu mereka sajikan dengan cara yang fun. Tidak berhenti di sekadar konten comic strip penghias halaman saja, namun keseluruhan ruangan Nanny’s Pavillon di seluruh kota besar di Indonesia ada “pembagian” seperti Nanny’s Playground, Sewing Room, dan sebagainya, sehingga membawa pengunjung untuk datang mengunjungi dunia Nanny’s yang kaya imajinasi.

Jangan tertipu dengan suasana negeri dongeng modern-nya, karena sebenarnya menu-menu andalan Nanny’s Pavillon jauh dari kesan jinak. Ada berbagai steak yang dapat kita coba, di mana steak selalu identik dengan image seseorang yang kuat nan berotot. Bagi yang baru pertama makan steak, dapat mencoba Little Dylan’s Chicken Steak yang ekonomis dan dagingnya tidak terlalu berlemak.

***

Bila kita lihat ketiga tempat makan bertema playfulness atau keceriaan a la remaja masa kini tersebut, kita akan tahu kalau semua memiliki lokasi di Bandung.

Karena itu, bagi siapapun yang hendak menyewa villa di Bandung, mari kita tentukan pilihan yang paling dekat dengan tempat makan yang menggugah semangat masa muda di Bandung. Berbagai pilihan villa berharga ekonomis yang dapat disewa selama liburan dapat kalian lihat pada situs sewa-villa.com ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *