Bagi Anda Para Pecinta Coklat, Ini Dia Tempat-Tempat di Seluruh Dunia untuk Berburu Coklat…


Sumber: sciencefreak

Hayo, hari gini, siapa yang tidak suka coklat? Hampir semua orang tidak bisa berkata tidak untuk hidangan nan lezat satu ini. Di saat yang sama, pembosan merupakan natur manusia. Ngaku saja, berapa banyak di antara kita yang puas dengan hidangan yang dihidangkan dengan cara itu-itu saja (termasuk coklat)?

Awalnya, coklat banyak disajikan dalam bentuk batangan atau saus. Kemudian, hadir berbagai macam es krim coklat dengan variasinya, mulai dari coklat sederhana, dark chocolate, white chocolate, chocolate-berry, straciatella, dan sebagainya.

Kalau saat ini, tempat “berkonsep playfulness a la anak muda” dan produk “kekinian” adalah yang paling ngetren, sehingga produk coklat masa kini bergerak ke arah sana. Baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, ini dia tempat-tempat makan coklat yang keren punya:

1. Chocodot Garut (PT. Tama Coklat Indonesia)


Sumber: Chocodot Garut

Garut merupakan daerah di Jawa Barat, Indonesia, yang terkenal akan produksi dodolnya. Dibandingkan dodol di daerah Indonesia lainnya, dodol Garut memiliki keistimewaan yang dapat menarik wisatawan. Karena potensi wisata tersebut, dodol Garut ini terus berubah menjadi lebih baik

Hingga akhirnya, sekarang kita mengenal Chocodot yang merupakan gabungan cokelat dengan dodol Garut. Sebagaimana tercatat dalam judul pada poin ini, Chocodot adalah produk milik PT. Tama Indonesia (yang lebih terkenal dengan sebutan “Tama Cokelat”). Chocodot merupakan cara mengonsumsi coklat kekinian dengan dibumbui oleh konten-konten yang “kekinian”.

Lihat saja contohnya pada coklat-coklat yang nampak pada foto ini. Ada coklat rasa sayang, ada coklat “sesuwatu banged“, ada juga coklat gawat darurat. Kebanyakan diracik dengan gabungan dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate sekaligus. Saya sendiri pernah mencicipi coklat enteng jodoh yang enak pake banget.

Ada pula yang diberi tambahan seperti biskuit atau caramel swirl yang membuat acara makan coklat menjadi semakin seru dan nikmat sekaligus mengundang tawa karena nama-nama dan “miscellaneous ingredients” di balik kemasan Chocodot yang lain dari yang lain.

2. Dapur Cokelat


Sumber: Dapur Cokelat

Satu lagi tempat terbaik untuk menikmati coklat di negara sendiri, yakni Dapur Cokelat. Salah satu tempat makan coklat terenak ini telah memiliki beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia, seperti Surabaya yang terletak di Jalan Biliton (daerah menuju Galaxy Mall).

Dapur Cokelat terkenal dengan aneka macam cake coklatnya. Jangan ditanya lagi mengenai variasi coklat yang ada, karena variasinya sangat banyak nan menggiurkan.

Salah satu yang paling enak adalah Choco Melt Silverqueen Cake, seperti yang ada pada foto pengantar poin ini. Ada juga Caramel Chocolate yang selalu menjadi langganan saya setiap kali ulang tahun. Cake-cake coklat yang fenomenal dari Dapur Cokelat ini datang dengan berbagai macam ukuran, mulai dari individual slice hingga 30 x 40 cm.

Bagi Anda para wisatawan pecinta coklat yang sedang berwisata bersama rombongan sesama pecinta coklat, lebih baik membeli cake berukuran minimal 20 x 20 cm, sehingga makan coklat akan lebih asyik dan menyenangkan. Untuk yang berwisata sendirian dapat memesan individual slice yang imut dan cocok untuk merawat tubuh agar tetap sehat.

3. Max Brenner


Sumber: Tom Newby

Mungkin kita tidak banyak tahu mengenai tempat makan coklat terenak bagi pecinta coklat satu ini. Siapa sangka, Max Brenner yang memiliki pusat di New York, Amerika Serikat ini, memiliki ciri khas dan penyajian yang berbeda dibandingkan coklat pada umumnya.

Dalam outlet Max Brenner di seluruh dunia, Max Brenner terkenal dengan gelas putihnya yang bunder-imut dan coklatnya yang cair meleleh namun tetap hangat dan enak dimakan. Hampir semua menu di Max Brenner melibatkan coklat, jadi, ini adalah rumah kedua bagi para pecinta coklat di seluruh dunia.

Menurut foto-foto yang terdaftar di Flickr, orang paling banyak memesan menu chocolate fondue. Ini adalah stroberi berukuran 2x lipat lebih besar dari stroberi biasanya dan dicelupkan ke coklat leleh lumer khas Max Brenner. Ada juga Babycinno khusus anak-anak, di mana konsepnya adalah kopi rasa coklat yang hangat dan murah untuk anak-anak.

4. TWG Tea Salon & Boutique


Sumber: Waiching’s Wall

Meski TWG lebih terkenal dengan produk tehnya, kenyataannya para pecinta coklat di seluruh dunia dapat menikmati sajian coklat yang unik dalam TWG Tea Salon & Boutique ini. Sajian coklat dapat kita jumpai pada aneka dessert coklat yang disajikan bersama teh TWG pilihan dan teh rasa coklat.

Sajian yang paling terkenal di TWG Tea Salon & Boutique dan juga ramah bagi pecinta coklat di seluruh dunia adalah macaron rasa coklat. Kebersihan dan kerapihan macaron coklat dari TWG Tea Salon & Boutique ini membuat macaron coklat dapat disajikan dengan aneka macam teh yang ada. Jangan lupakan pula Earl Grey Fortune Chocolate Bar-nya yang dikemas dalam bentuk perhiasan mewah dan membuat acara makan coklat menjadi menyenangkan.

Dari sisi minumannya, Earl Grey-nya TWG tetap menjadi primadona bagi para pecinta coklat. Hampir seluruh outlet TWG Tea Salon & Boutique menyediakan Earl Grey rasa coklat. Nah, kalau dikombinasikan dengan macaron coklat atau Earl Grey Fortune Chocolate Bar-nya yang cetar membahana, pasti akan memuaskan pecinta coklat yang bosan dengan coklat yang itu-itu saja.

***

Kalau kita bepergian sambil menyewa villa, tentu coklat-coklat yang “tidak biasa” tersebut akan lebih enak. Apalagi, rata-rata villa di seluruh dunia berada di daerah sejuk dan dekat dengan pemandangan alam, yang membuat kita ketagihan menjadi penggila coklat.

Akhir kata, mari kita sebarkan kegilaan makan coklat ini dengan membagikan pengetahuan coklat pada artikel ini. Setelah ini, dijamin semua akan menjadi penggila coklat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *