Lagi Nyandu Es Krim? Coba Rekomendasi Tempat-Tempat Es Krim Murah Meriah Berikut


Sumber: Gellinger

Siapa yang tidak suka es krim? Rasanya yang enak dan sensasinya yang mampu menghangatkan sekaligus mendinginkan badan membuat siapapun susah menolak daya tarik es krim. Apalagi, kini tersedia banyak tempat di mana kita dapat mengkreasikan es krim dengan aneka topping sesuka hati.

Es krim yang memiliki aneka macam topping sering berharga lebih mahal dibandingkan dengan es krim “polosan” tanpa campuran topping yang bermacam-macam. Bukan hanya es krim luar negeri saja yang mahal, terkadang es krim di kota-kota besar di Indonesia pun dapat menjadi mahal.

Untungnya, setelah melewati berbagai langkah pemilihan, es krim ber-topping yang tersaji pada tempat-tempat berikut ini selain murah meriah juga uenak pake banget! Para wisatawan dan penyewa villa dari seluruh dunia, ini dia daftar tempat-tempatnya:

1. Baskin Robbins


Sumber: Heartywizard

Baskin Robbins boleh saja memiliki outlet yang tersebar di seluruh dunia. Namun, alangkah lebih greget-nya apabila kita mengunjungi Baskin Robbins di negara asal pembuatnya, yakni Amerika Serikat.

Di tengah-tengah kehidupan masyarakat perkotaan Amerika Serikat yang keras dan biaya hidup yang serba mahal, Baskin Robbins menjadi solusi bagi pecinta es krim garis keras untuk memuaskan dahaga mereka akan es krim enak berharga murah di Amerika Serikat.

Hal ini wajar, dikarenakan Baskin Robbins menurut Amerika Serikat adalah merek lokal, dan merek lokal di mana-mana selalu lebih murah dibandingkan merek mancanegara. Sudah begitu, siap-siap saja saat hari ulang tahun kita akan mendapatkan es krim dari Baskin Robbins secara cuma-cuma atau gratis.

Kalau sudah demikian, mari jangan pelit-pelit berbagi dengan sesama wisatawan, termasuk para penyewa villa. Alasannya, Baskin Robbins senantiasa memperbaharui rasa es krim maupun topping serta promosi yang mereka adakan, seperti coklat karamel yang sangat saya sukai.

2. Marble Slab Creamery


Sumber: Marble Slab Creamery

Seperti halnya Baskin Robbins, Marble Slab Creamery memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa negara di dunia. Namun, di antara semua cabang dan pusat Marble Slab Creamery, Singapura adalah jagoannya dalam urusan es krim murah meriah dengan berbagai topping pilihan.

Kendati ada banyak lokasi Marble Slab Creamery di Singapura, Marble Slab Plaza Singapura adalah yang paling cocok memuaskan keinginan para pecinta es krim dari berbagai segi usia. Rasa es krim yang manisnya pas dan porsinya besar (dapat dinikmati hingga 2 orang per 1 mangkok es krim), dipadukan dengan konsep acara yang unik, membuat Marble Slab Creamery di Plaza Singapura menjadi tidak terlupakan.

Bagi yang bosan dengan kemasan klasik “cup or cone“, Marble Slab Creamery memiliki ice cream cake yang rasanya lebih enak dibandingkan ice cream cake yang ada di gerai es krim lain yang serupa. Ice cream cake banyak dipesan oleh mereka yang mengadakan pesta, even-even akbar, atau pecinta es krim berusia anak-anak.

3. StikkiNikki


Sumber: StikkiNikki

Nah, kalau yang satu ini hanya bisa ditemui di daerah Stockholm, Swedia, saja. Di ibu kota Swedia tersebut, banyak warga yang mengenal keberadaan es krim StikkiNikki ini.

Meskipun letaknya di negara Eropa, yang identik dengan biaya hidup yang mahal, kenyataannya Swedia sendiri merupakan negara dengan biaya hidup yang hampir setara dengan Surabaya atau Jakarta. Demikian juga StikkiNikki sebagai salah satu gerai es krim paling populer di Swedia.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar 10 Swedish Krona (kurang lebih 15 ribu rupiah), kita dapat memperoleh es krim satu scoop dengan ukuran yang jauh lebih besar dari Baskin Robbins atau Marble Slab Creamery. Sudah begitu, kita pun dapat memilih rasa yang kita suka.

Tentunya akan ada biaya tambahan ketika kita memilih topping, namun percayalah, semuanya itu jatuhnya tetap murah meriah, enak, dan menggoyang lidah. Dijamin, setelah ini para wisatawan pecinta es krim tidak tahan membagikannya ke akun media sosial mereka, seperti pada foto pengantar topik es krim StikkiNikki ini.

***

Bagi kita yang vegetarian, tenang saja karena ketiga tempat berburu es krim di atas juga menyediakan rasa dan topping khusus vegetarian. Kadar lemak susu yang dikurangi tidak mengurangi kelezatannya, justru membuat kita, para pecinta es krim, makin nyandu untuk mengunjungi antara Baskin Robbins, Marble Slab Creamery, atau StikkiNikki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *