Para Movie-Goers, Ini Dia 3 Tempat di Seluruh Tiongkok yang Dijamin Akan Memuaskan Hasrat Anda

Sumber: heike2hx

Daerah Tiongkok terkenal akan tempat-tempatnya yang memuaskan bagi hampir semua kalangan orang, mulai dari yang cinta ketenangan hingga yang suka petualangan. Untuk artikel kali ini, kita akan mengkhususkan pembahasan pada daerah Tiongkok menurut para movie-goers atau pecinta movie.

Meskipun pecinta movie memiliki beberapa kesamaan karakteristik dengan pecinta online game, kenyataannya mereka memiliki perbedaan dalam ide wisata yang ideal. Berikut ini adalah tempat-tempat di seluruh Tiongkok yang dapat memuaskan ide wisata untuk para movie-goers dengan berbagai kepribadian yang berbeda:

1. Taman Nasional Zhangjiajie


Sumber: btosold

Karena menjadi tempat syuting utama film Avatar, tempat ini sering disebut sebagai “Avatar Mountain”. Sesuai dengan nama alternatifnya, tempat ini terkenal akan pemandangan gunungnya yang tertutup oleh kabut nan indah.

Rasakan sensasi berinteraksi dengan para Na’vi saat menyusuri daerah sepanjang Taman Nasional Zhangjiajie ini. Sambil menikmati pemandangan awan Taman Nasional Zhangjiajie yang sekilas mirip dengan langit surga, bayangkan kita terbang dengan para makhluk terbang pada film Avatar.

Tempat yang menjadi highlight utama dari Taman Nasional “Gunung Avatar” ini adalah Gunung Tianmen, atau dalam film Avatar disebut juga Gunung Hallelujah. Sedemikian viralnya gunung ini di kalangan movie-goers Avatar hingga ada figur Neytiri yang seolah menjelma menjadi Neytiri sungguhan di hadapan para pecinta film Avatar.

Jembatan kaca merupakan satu lagi landmark bagi kita, para pecinta film Avatar, untuk menjajaki keseruan pembuatan film Avatar dari ketinggian kira-kira di atas 700 mdpl. Dengan adanya jembatan kaca ini, kita akan seolah mengalami petualangan yang seru seperti pengamat stage Battle of Pandora dari Avatar secara nyata sesuai waktu Avatar.

2. Penangkaran Panda Raksasa di Chengdu


Sumber: sharonang

Anda penyuka aksi petualangan namun sarat ajaran moral dari seri film Kung Fu Panda? Bila jawaban Anda adalah, “Ya,” maka Anda pasti tahu seri film Kung Fu Panda terbaru yang menampilkan Desa Panda, tempat asal Po, karakter utama Kung Fu Panda dari semua seri.

Meskipun daerah Tiongkok memiliki banyak tempat untuk wisatawan melihat panda, yang merupakan binatang nasionalnya, Anda akan merasakan pengalaman Desa Panda sesungguhnya di penangkaran panda raksasa yang terdapat di daerah Chengdu ini. Alasannya, penangkaran panda raksasa ini memiliki paling banyak jumlah panda dibandingkan dengan tempat-tempat ber-“panda” lainnya di Tiongkok.

Puaskan diri Anda untuk bertemu Po, Meimei, dan keluarga besar panda di tempat yang hijau nan tenang ini. Lihat pula para bayi panda seperti yang terdapat di Desa Panda yang bermain-main dengan riang di rumah bayi panda atau bergelayutan di sekitar hutan bambu yang ada. Anda akan sadar semuanya begitu menyerupai keadaan Desa Panda di film Kung Fu Panda 3.

Sisi positif dari rumah Po di dunia nyata ini adalah aksesnya yang mudah. Banyak kendaraan yang siap mengantar-jemput wisatawan di sekitar lokasi. Selain itu, bagi wisatawan cukup banyak tersedia villa yang dapat disewa di sekitar tempat penangkaran panda raksasa di Chengdu ini.

3. Grand Hyatt Shanghai


Sumber: Pexels

Memang Grand Hyatt lebih identik dengan penginapan kelas atas, namun apabila kita melihat gambar pada poin pengantar ini, kita akan tahu kekuatan sebenarnya dari Grand Hyatt yang ada di pusat kota Shanghai ini untuk memuaskan hasrat para movie-goers.

Dari arsitektur dan pewarnaan foto gedung luar pada gambar di atas ini, Gotham City langsung ada di pikiran kebanyakan di antara kita. Bila kita masuk ke dalam salah satu kamarnya, view kota Shanghai yang ada dapat membuat kita merasa seperti Batman yang mengamat-amati kota Gotham dari kaca kantornya yang megah.

Tim servis hotelnya pun tidak sedikit yang berpakaian seperti Alfred, teman dekatnya Batman atau Bruce Wayne pada semua film yang melibatkan Batman sebagai tokoh utama. Agar lebih greget, kita juga dapat menyewa kendaraan yang berwarna hitam sambil mengitari tempat-tempat wisata di sekitar Grand Hyatt Shanghai, sehingga kita akan serasa berkendaraan menggunakan Batmobile.

***

Ketiga landmark wisata di atas merupakan bukti bahwa daerah Tiongkok sanggup memuaskan hasrat para pecinta movie untuk membawa movie mereka ke dunia nyata. Dengan mengunjungi dan melakukan hal-hal seperti yang ada pada ketiga poin tempat di atas, dijamin pengalaman interaksi movie kita selama di Tiongkok makin greget nan fenomenal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *