Mengintip Potensi Wisata Negara Asgardia, Negara “Unofficial” Baru yang Akan Diresmikan PBB


Sumber: Asgardia

Kalau kita melihat logo resminya seperti yang ada pada gambar di atas, mungkin susah bagi kita untuk berpikir kalau Asgardia memang benar-benar negara. Apalagi, beberapa situs sepertinya menolak untuk mengakui Asgardia sebagai negara.

Padahal sesungguhnya, Asgardia yang didirikan oleh seorang ilmuwan berkebangsaan Rusia ini merupakan negara yang “tinggal selangkah lagi” akan diresmikan oleh PBB. Negara yang didirikan pada 2016 dan memiliki 100 juta jiwa ini memiliki base camp di ruang angkasa, di mana ruang angkasa sendiri adalah salah satu tempat paling indah untuk berwisata.

Dengan aneka macam keahlian para Asgardian–demikian penduduk Asgardia disebutkan–negara Asgardia menjadi negara yang memiliki banyak potensi wisata. Secara singkat, berikut ini contoh-contoh potensi wisata yang dapat kita ambil di Asgardia segera setelah PBB meresmikannya sebagai negara:

1. Berbelanja Menggunakan Mata Uang yang Unik


Sumber: Asgardia

Bila kita melihat headline brosur Asgardia di atas, kita akan mengetahui kalau negara Asgardia adalah negara yang sangat menyenangkan untuk wisata belanja. Lagipula, sebagai negara yang baru dan mengusung konsep “kemerdekaan” yang kental, negara Asgardia telah memiliki mata uangnya sendiri yang sangat unik.

Mata uang yang disebut dengan SOLAR ini memiliki cara kerja yang sama dengan cryptocurrency semacam Bitcoin. Namun dengan kemudahan dan kedamaian hidup di ruang angkasa, “benua” tempat Asgardia berasal, berbelanja menggunakan SOLAR menjadi lebih aman dibandingkan dengan cryptocurrency lain di bumi.

Ke depannya, negara yang didirikan oleh Igor Ashurbeyli ini dimungkinkan untuk menerima berbagai macam mata uang dan metode pembayaran yang unik, namun tetap aman. Karena itu, bagi yang ingin merasakan sensasi wisata belanja yang aman dan indah, siap-siaplah berkunjung ke Asgardia.

2. Villa Sebagai Penginapan yang Aman


Sumber: Asgardia

Karena berada di ruang angkasa, Asgardia merupakan negara yang erat hubungannya dengan benda-benda langit seperti asteroid, bulan, atau berbagai jenis rasi bintang.

Kalau kita berlibur dan menginap di bumi, mungkin kita hanya dapat memandang benda-benda langit yang indah itu dari jendela villa yang menampung kita saat berwisata ke suatu tempat. Namun, tidak demikian dengan Asgardia yang langsung “bersentuhan” dekat dengan benda-benda cantik tersebut.

Bukan tidak mungkin, ketika kita berwisata ke Asgardia, kita akan memiliki kesempatan untuk menyewa villa unik yang fondasinya langsung menyatu dengan benda alam. Contohnya adalah bangunan villa yang langsung terhubung dengan asteroid seperti yang terdapat pada gambar di poin ini.

Bukan hanya itu, kita pun akan merasakan keamanan sewa villa yang unik dan berbeda dibandingkan saat menyewa villa di bumi. Hal ini dikarenakan villa-villa yang ada di Asgardia akan memiliki sistem pengaman yang susah dibongkar makhluk bumi sebagai akibat dari keberadaannya yang di luar angkasa.

Lagipula saat ini, banyak Asgardian atau penduduk Asgardia yang memiliki keahlian di bidang Teknologi Informasi dan Keruang Angkasaan, sehingga berpotensi membuat wisata kita menjadi lebih aman dan tentram selama berada di Asgardia.

3. Makan Tempe dan Es Krim Sepuasnya


Sumber: Asgardia

Tidak hanya berhenti di seputar daya tarik pemandangan atau penginapannya saja, Asgardia juga menjadi negara yang potensial untuk menerima banyak wisatawan pecinta makanan.

Sebagai negara yang terletak di ruang angkasa, tempe dan es krim merupakan 2 produk makanan yang potensial untuk masuk dan diterima di dalamnya. Hal ini dikarenakan proses pengolahan baik tempe maupun es krim sama-sama menghasilkan produk tempe dan es krim yang jauh lebih enak pada daya gravitasi ruang angkasa yang lebih rendah dari bumi.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh kelompok pelajar SMA Unggul Del memperlihatkan tempe sebagai makanan potensial untuk diolah pada gravitasi rendah di ruang angkasa, mengingat rasanya yang menjadi lebih enak. Karena itu, wisata kuliner tempe sangat potensial untuk dilakukan di Asgardia, mengingat akan ada banyak tempat Asgardia yang welcome untuk para wisatawan pecinta kuliner tempe.

Selain itu, keadaan ruang angkasa yang cenderung beku dengan gravitasi yang “aneh” membuat rasa es krim di Asgardia memiliki kelezatan yang berbeda dibandingkan dengan tempat-tempat es krim di bumi. Segera sesudah negara berpotensi tinggi untuk wisata kuliner ini diresmikan, kita bisa langsung menyerbu tempat-tempat usaha es krimnya yang lain dibandingkan yang ada di bumi.

***

Ketiga potensi wisata di Asgardia di atas, yakni sebagai tempat wisata belanja yang aman dengan mata uang unik, sewa penginapan yang aman, dan bisa makan tempe dan es krim sepuasnya, membuat negara Asgardia layak kita tunggu-tunggu untuk peresmiannya. Begitu negara ini diresmikan, kita akan dapat berwisata di dalamnya sambil mulai mencari-cari penginapan ruang angkasa yang cocok untuk diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *