Khusus Kamu Para Party-Goers, Inilah Top 3 Objek Wisata di Surabaya yang Dapat Kamu Kunjungi

Tentu kita tahu bahwa yang namanya pariwisata identik dengan mereka yang berjiwa bebas dan petualang…

…Namun, masih sedikit di antara kita yang menyadari bahwa anak party pun dapat menikmati indahnya objek wisata, dengan cara anak party.

Hal ini disebabkan pengertian kebanyakan orang yang masih sangat terbatas mengenai objek wisata.

Berdasarkan yang saya ketahui, definisi “objek wisata” menurut kebanyakan orang “hanya” sebatas pantai, hutan, gunung, danau, tempat oleh-oleh, museum, dan sebagainya…

…Padahal, objek wisata sendiri secara umum berarti hal apapun dalam suatu kota atau negara yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Dengan “apapun”, artinya tidak terbatas hanya pada satu atau beberapa tempat.

Oleh karenanya, artikel ini akan membahas 3 terbaik tempat berwisata yang dapat dikunjungi para party-goers di Surabaya, tempat yang (menurut saya) saat ini telah berkembang menjadi salah satu kiblat party-goers. Beberapa di antaranya merupakan objek wisata yang lazim, beberapa di antaranya tidak:

1. Kirkos @ Ciputra World Mall

Sebagai warga Surabaya, saya dapat mengatakan tempat ini adalah salah satu “surga”-nya party-goers. Ciputra World Mall (disingkat CWS, mal CW, atau hanya CW) sendiri telah beberapa kali mendapat kunjungan orang asing, sehingga dapat disebut objek wisata yang dapat menarik wisatawan.

Untuk para party-goers, lebih baik apabila mengunjungi Kirkos pada malam hari. Alasannya, remang-remang cahaya di malam hari serta dentuman musik yang terkadang terdengar sangat mendukung suasana untuk para pecinta pesta. Demikian pula dengan tatanan tempat duduknya yang sangat “menjiwai” sebagai bar.

Jangan lupa, tempat yang berada di Lantai 4 CWS ini juga sering mengadakan pesta yang meriah. Tidak lupa juga tempat yang mengklaim diri sebagai gabungan bar dan restoran ini menyediakan berbagai sajian internasional yang sesuai lidah para party-goers.

Onion ring-nya sangat recommended bagi kalian untuk party bareng teman maupun sanak saudara. Natur makanan yang sangat party dapat kalian manfaatkan untuk berbagi keceriaan dan kesenangan di malam hari.

Alternatifnya, kalian juga dapat mencoba nachos dan berbagai minuman beer dan wine yang akan membuat kalian tetap semangat hingga keesokan harinya.

2. Mal Tunjungan Plaza

Mal seolah-olah tidak dapat dilepaskan dari kehidupan para pecinta pesta. Di mal Tunjungan Plaza, semua kebutuhan party-goers seolah-olah dapat terpenuhi.

Jangan lupa juga bahwa di mal yang berada di pusat kota Surabaya ini kita kerap menjumpai wisatawan asing, yang menjadikan saya berpikir bahwa mal Tunjungan Plaza telah menjadi objek wisata baru yang paling modern di Surabaya.

Sekitar mal Tunjungan Plaza, kita dapat melihat berbagai macam hotel, mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Rukotel, salah satu hotel di dekatnya, menawarkan suasana pesta yang intim, penuh ikatan kekeluargaan, dan dengan bujet yang ekonomis. Sementara itu, pesta mewah yang penuh keceriaan dan makanan lezat dapat kalian nikmati pada Sheraton Hotel atau Four Seasons Hotel yang langsung terhubung dengan mal Tunjungan Plaza.

Bagi kalian para party-goers, nikmati sensasi orisinil yang ditawarkan perancang busana, langsung dari jantung kota Surabaya. Pada sore menjelang malam hari, kalian pun dapat mencoba makan-makan lezat di Chung Gi Wa, Jun Njan, atau Sushi Tei bersama teman-teman kalian yang sama-sama menyukai pesta.

3. Balai Pemuda

 

Mungkin kalian para pembaca akan terkaget-kaget apabila saya menyebutkan Balai Pemuda cocok untuk para party-goers.

Bagaimana tidak, dari luarnya saja, tempat ini sudah terkesan seperti gedung resmi. Lokasinya yang dekat dengan sekolahan negeri dan berbagai macam bangunan pemerintah tidak terasa seperti rumah bagi para party-goers. Lantas, apa yang membuat saya berpikir tempat ini cocok untuk kalian para pecinta pesta?

Sebagai seseorang yang sering ke Balai Pemuda, saya yakin pertanyaan di atas tidak akan dapat dijawab kalau tidak terlebih dahulu melihat ke dalamnya. Bukan hanya pentas kesenian dan pesta pernikahan saja yang menarik, namun juga suasananya yang ramai pada hari Minggu.

Sekitar pukul 11 hingga 2 siang, saya dapat melihat banyak orang bergerombol di sekitar ruangan-ruangan di Balai Pemuda. Banyak pula yang kerja kelompok namun dengan suasana santai dan penuh canda tawa.

Kalian pun dapat menikmati makanan sederhana seperti nasi kuning atau kerupuk yang kerap kali ada di sekitar pinggir jalan Balai Pemuda. Semua ini akan terasa lebih indah apabila dilakukan bersama-sama dengan banyak teman. Ini baru namanya pesta!

***

Terbukti, ‘kan, kalau pesta itu sangat berhubungan dengan objek wisata?

Dengan pesta sambil menikmati objek wisata pun, kita dapat melihat dunia dalam scope yang lebih luas. Kita pun tidak harus kehilangan jati diri sebagai penyuka pesta yang juga suka menjelajah dunia, terlebih negeri Indonesia.

Ketiga tempat ini adalah bukti penerapan “Menjadi Seperti dan Tetap Seperti“.

Tetap semangat berpesta dan menjelajah objek wisata Indonesia, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *