Antara Libby Brownies Dan Almond Crispy Cheese, Mana Yang Lebih Baik?

Kalau berbicara tentang oleh-oleh Indonesia, yang ada di pikiran kita tidak akan jauh-jauh dari batik.

Apapun yang berkaitan dengan batik, kita langsung bilang itu adalah oleh-oleh Indonesia yang paling khas. Kalau bisa cokelat pun dibungkus batik. Bahkan banyak juga produk-produk kecantikan yang bungkusannya batik. Batik forever, istilahnya.

Kalaupun ada makanan, biasanya wisatawan lokal maupun asing cenderung lebih mudah mengingat tempe. Ya, maklum saja, makanan ini tidak akan mudah didapatkan di luar Indonesia.

Padahal, saya sendiri percaya Indonesia tidak hanya selebar tempe ataupun batik. Ada berbagai macam oleh-oleh yang dapat kita pilih saat hendak berlibur ke Indonesia, khususnya ke Surabaya, salah satu pusat oleh-oleh terbaik di Indonesia.

Sebagai pusatnya oleh-oleh, kita tidak hanya dimanjakan dengan koleksi oleh-oleh tradisional, namun juga oleh-oleh modern kekinian kreasi anak bangsa.

Apa salahnya, lho, bisa mencicipi cita rasa yang mendunia dari bumi pertiwi kita?

Artikel ini akan membandingkan 2 tempat oleh-oleh kekinian khas Surabaya, yakni Libby Brownies dan Almond Crispy Cheese. Simak, yuk, ulasannya!

Libby Brownies

Kalau kita melihat label dan packaging-nya, mungkin kita akan langsung berpikir kalau Libby Brownies asalnya dari Amerika. Jangan lupakan juga interior dan menu-menu selain brownies yang Amerika banget.

Siapa sangka, ternyata Libby Brownies adalah (proudly) made in Indonesia. Ya, Anda tidak salah baca: Brownies super wuenak ini adalah buatan anak bangsa!

Saya sendiri ingat saat pertama kali saya memesan brownies dengan rasa vanilla. Selain anti-mainstream, brownies yang (saya ketahui) diluncurkan sejak 2010 ini telah terbukti mencuri perhatian saya, warga Surabaya, maupun wisatawan luar Surabaya lainnya.

Bagaimana tidak, kita biasanya tahu kalau brownies itu selalu berwarna cokelat kehitaman, ternyata ada juga yang berwarna cerah alami, enak, dan juga sehat, lho?!

Sekedar informasi, rumah brownies yang letaknya masing-masing di Jalan Raya Gubeng Nomor 4 dan Jalan Diponegoro Nomor 94 ini dapat digapai dengan cepat kalau kalian para wisatawan memesan apartemen atau rumah di dekat Jalan Diponegoro maupun Jalan Raya Gubeng dengan harga yang terjangkau. Lumayan, ‘kan, harga murah bertemu dengan jarak yang dekat?

Almond Crispy Cheese

Berbeda dengan Libby Brownies yang agak “tertutup”, merek oleh-oleh Almond Crispy Cheese telah membuka cabang hingga ke hampir seluruh pelosok Surabaya. Demikian pula penjual konsinyasinya dapat dengan mudah kita temui di mana-mana.

Misalnya, beberapa waktu lalu ketika saya makan bersama dengan ibu-ibu di Depot Bu Rudy, saya menemukan beberapa pak Almond Crispy Cheese yang cukup besar.

Saya sendiri juga pernah menemukan cabang penjualannya di daerah Dukuh Kupang. Ini semua menandakan Almond Crispy Cheese ini memang benar-benar karya anak bangsa yang sudah menjadi viral.

Sebagai tambahannya, saya juga pernah merasakan kelezatan Almond Crispy Cheese saat saya kuliah. Di sela-sela jam istirahat, saya ngemil snack yang serupa dengan keripik ini. Rasanya… Wow, bikin melayang!

Awalnya, snack kekinian satu ini hanya memiliki rasa original dan cokelat. Seiring bertambahnya tahun dan jumlah pelanggan, semakin banyak pula rasa yang dimiliki Almond Crispy Cheese. Terakhir kali saya melihat ada 2 rasa kekinian: Green Tea dan Red Velvet.

Jadi, tunggu apa lagi?

Anda dapat mencoba Almond Crispy Cheese ini dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk Anda yang berasal dari luar Surabaya, Anda pun dapat menghadiahkan Almond Crispy Cheese ini sebagai oleh-oleh ketika Anda telah pulang dari Surabaya.

Adapun rumah dan/atau apartemen juga dapat Anda sewa sebagai wisatawan demi memperoleh oleh-oleh satu ini. Saya jamin, tidak akan sia-sia!

***

Jadi, di antara keduanya, mana yang lebih enak?

Kalau saya pribadi lebih memilih Libby Brownies yang dapat membangkitkan rasa kangen saya sejak SMA, yakni sejak pertama kali saya mengenal Libby Brownies.

Ada juga yang memilih Almond Crispy Cheese karena rasanya yang kekinian dan mengikuti perkembangan jaman.

Singkat kata, perbandingan keduanya terletak di antara sensasi yang ditimbulkan, yakni antara Libby Brownies yang dapat membangkitkan rasa nostalgis atau Almond Crispy Cheese yang dapat membawa kita menari bersama dengan perubahan jaman yang dinamis.

Apapun itu, pilihan oleh-oleh tetaplah di tangan kalian selaku para wisatawan. Apapun pilihan oleh-oleh kalian, ingatlah untuk tetap selalu mencintai Indonesia, karena Indonesia memiliki banyak keindahan untuk ditawarkan.

Bersama kita bersatu demi Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *