Review 3 Tempat Makan Terbaik Di Surabaya Pusat

Para pembaca, jumpa lagi pada artikel review tempat makan dari saya. Kali ini, saya akan membahas mengenai tempat-tempat makan yang menurut saya terbaik di Surabaya Pusat.

Sebagai pusat kota, tidak disangkali lagi Surabaya Pusat memiliki berbagai macam tempat jujukan untuk para wisatawan, termasuk dalam urusan mengenyangkan perut atau makan.

Hampir seluruh tempat makan dari berbagai macam latar belakang yang unik dapat ditemui di area tengah kota Surabaya, yang dijamin akan memuaskan lidah Anda para wisatawan yang gemar makan.

Tanpa berpanjang kata, berikut adalah beberapa tempat makan terbaik di Surabaya Pusat yang saya ketahui. Bersama dengan hal ini, saya juga akan mencantumkan kesan saya mengenai tempat-tempat makan nan yahud ini:

1. Nasi Cumi “Pasar Atom”

Mengapa saya beri tanda kutip pada kata “Pasar Atom”? Sebabnya, nasi cumi yang telah melegenda ini memang memiliki “pusat” di Jalan Waspada yang sangat dekat lokasinya dengan Pasar Atom. Namun, seiring dengan perkembangannya, nasi cumi asal Madura ini mulai mengembangkan sayapnya hingga masuk ke daerah Surabaya Pusat.

Beberapa waktu lalu saat saya ke Tunjungan Plaza, saya berkesempatan untuk mengunjungi tenant nasi cumi “Pasar Atom” dalam sebuah bazaar selama beberapa hari. Saya memesan nasi cuminya yang khas dengan rempeyeknya yang renyah.

Jujur saja, nasi cumi “Pasar Atom” ini membuat saya ketagihan pake banget. Rasa cumi hitamnya yang nendang membuat saya ingin membeli lagi dan lagi, selain itu rempeyeknya juga tidak terlalu berat rasanya di mulut.

2. Pancious

Salah satu tempat makan eksklusif yang agak mahal, tapi saya jamin rasanya akan worth it. Saya telah mencoba Pancious di berbagai tempat di Surabaya, namun yang paling berkesan adalah di Surabaya Pusat, yakni di Tunjungan Plaza.

Meskipun hidangannya agak kebarat-baratan, bagi saya terasa sekali suasana Indonesia dari Pancious ini. Misalnya, banyak di antara pancake, hidangan utama Pancious, yang disajikan berasa begitu tebal dan berlipat ganda kenikmatannya di mulut–rasa yang sangat bersahabat di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya para anak muda.

Saya ingat dulu saya pernah mendapatkan promo dari Galaxy Gift, di mana saya makan satu jenis pancake yang rasanya enak pake banget! Saya jamin, saya akan ke sini lagi kalau sudah memiliki bujet banyak #ehhh

3. Depot Sari Ratu

Meskipun namanya depot, kenyataannya food chain khusus masakan Padang yang telah mendunia hingga ke luar negeri ini terletak di hampir semua food court di area Surabaya Pusat.

Yang istimewa dari Depot Sari Ratu adalah kuah santannya. Kalau kita melihat dari kaca transparan, kita akan tahu kalau kuahnya ada yang berwarna merah, hijau, dan kuning yang sungguh amat menyenangkan untuk dipandang karena warna-warna ini alami.

Sudah begitu, penyebutan masakannya pun khas Padang. Ini terlihat dari cara mereka menyebutkan menu-menunya, di mana menu-menu yang ditawarkan tidak jauh-jauh dari bahasa Padang.

Kalau saya paling suka dengan perkedelnya. Sekedar informasi, perkedel di Depot Sari Ratu ini berbeda dengan perkedel pada umumnya yang cenderung memiliki tekstur padat. Alih-alih, perkedelnya cenderung cembung dan rasa kentangnya pun lebih terasa.

***

Tiga tempat makan di Surabaya Pusat tersebut merupakan ketiga tempat makan yang saya sukai.

Singkat cerita, saya menyukai ketiga tempat makan tersebut bukan hanya karena harganya, namun saya juga membandingkan dengan kualitasnya. Kalau kualitasnya tinggi, saya pun lebih memilih tempat makan tersebut. Apalagi kalau bisa dapat gratisan, hmmm…

Para wisatawan dan para pembaca sekalian, apakah kalian penasaran mengenai bagaimana ketiga tempat makan tersebut?

Untuk kita yang menjawab iya, akan lebih baik apabila kita juga melakukan booking pada rumah atau apartemen yang dapat ditinggali dan tidak jauh dari tempat-tempat makan super wuenak a la Surabaya Pusat dalam artikel ini, supaya tidak makan waktu dan biaya dalam hal transportasinya.

Akhir kata, saya ucapkan selamat berburu tempat makan dan akomodasi tempat tinggal terbaik di Surabaya Pusat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *