Wisata Ramah Lingkungan: Antara Eco Green Park Dengan Selecta, Mana Yang Terbaik Untuk Anak Anda?

Berbicara mengenai penginapan, sepertinya tidak ada yang mengalahkan kehebatan kota Malang.

Selain jago dalam menyediakan tempat-tempat penginapan yang bagus untuk dokumentasi, kota Malang juga terkenal akan kegiatan outbound-nya yang seru. Bagi warga Surabaya, lokasinya yang sangat dekat dengan Surabaya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berdomisili di Surabaya.

Bukan hanya itu, Malang juga terkenal dengan kombinasi penginapan dengan aktivitas yang telah mendunia. Saya pernah dengar beberapa rekan saya yang wisatawan mancanegara telah

Bahkan, keluarga yang membawa anak-anak untuk pergi berlibur ke Malang pun akan memiliki banyak keuntungan dengan membawa anak-anak jalan-jalan ke objek-objek wisata Malang. Dua di antaranya adalah Eco Green Park dan Selecta.

Bukan hanya sekedar cekrek-cekrek dan memasukkan foto ke album, ada banyak lagi hal menyenangkan yang membuat kedua tempat ini ramah dengan anak-anak. Kendati demikian, Eco Green Park dengan Selecta memiliki beberapa perbedaan, yang akan dibahas lebih lanjut pada artikel ini.

Berikut ini adalah perbedaan Eco Green Park dengan Selecta:

Eco Green Park

Berlokasi di salah satu taman bermain kanak-kanak legendaris, Jawa Timur Park, Eco Green Park merupakan inovasi baru dari kota Malang untuk mengajar anak-anak mengenai pentingnya merawat lingkungan hidup.

Di Eco Green Park, anak-anak akan dibawa untuk mengenal lingkungan hidup Indonesia yang kaya ragam flora maupun fauna dengan cara yang fun. Lihat saja interior luar Eco Green Park yang sepenuhnya terbuat dari kayu sebagai contoh yang paling terlihat.

Kalau kita berhenti sejenak dan mengajarkan pada anak, kalau rumah dari kayu itu lebih bagus dari rumah yang tidak terbuat dari kayu karena lebih ramah lingkungan, tentu itu akan lebih tertanam dalam benak anak-anak. Ini adalah pengajaran lingkungan pertama dari pintu gerbang Eco Green Park.

Itu belum seberapa. Kalau kita masuk, kita akan menemukan beberapa tempat pengajaran lingkungan hidup khusus anak-anak seperti Eco Science Center yang dijamin lebih bagus dibandingkan tempat serupa di negara-negara tetangga kita.

Ada juga game simulasi petualangan hidup di hutan, di mana si kecil akan dibekali semacam senjata berburu dan hutan imajiner, sehingga petualangan di Eco Green Park menjelma seolah-olah menjadi hutan sungguhan. Seru, bukan?

Mari kita lihat objek wisata lain yang tidak kalah menariknya, yaitu Selecta:

Selecta

Kalau melihat dari konsep tempatnya, orang-orang yang baru mengetahui soal Malang mungkin akan mengernyitkan dahi kalau mendengar Selecta adalah objek wisata. Bagaimana tidak, Selecta ‘kan penginapan, bagaimana bisa menjadi objek wisata?

Justru, di sinilah daya tarik Selecta. Sebagai salah satu penginapan papan atas di Malang yang telah melegenda, Selecta telah berhasil menarik pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Siapapun yang ke Malang tidak akan lengkap kalau tidak mengunjungi Selecta.

Penginapannya yang nyaman dipadukan dengan suasana acara minum teh yang hangat membuat Selecta menjadi kombinasi yang menarik bagi wisatawan manapun.

Tidak hanya sampai di situ, Selecta juga memiliki kolam renang sebagai salah satu daya tariknya. Di kolam renang inilah, Anda yang membawa anak-anak saat ke Selecta dapat merasakan suasana wisata ramah lingkungan yang sebenarnya.

Biarkan anak-anak mengeksplorasi dirinya dengan berenang, dan lihatlah keceriaan yang terpancar di wajah mereka. Ini saja telah menjadi pengalaman berwisata yang menyenangkan, belum lagi ketika anak-anak diajak bermain-main ke kebun apel yang terletak tidak jauh dari Selecta.

Dengan berenang, anak-anak akan merasa lebih dekat dengan kehidupan dalam lautan (meski, tentu saja, dalam kolam ini tidak ada ikan!). Dengan mengunjungi kebun apel, anak-anak dapat belajar pentingnya relaksasi sejak kecil dengan mencium aroma apel yang menyatu dengan sejuknya udara di Malang.

Tidak kalah dari Eco Green Park, bukan?

***

Ada persamaan dan perbedaan antara Eco Green Park dengan Selecta. Persamaannya adalah sama-sama ramah untuk anak-anak dan dapat mengajarkan anak-anak tentang betapa pentingnya mencintai dan merawat lingkungan.

Sementara itu, perbedaan terletak pada apa saja yang ditawarkan, di mana Eco Green Park menawarkan aksi menantang yang dapat memicu antusiasme anak-anak untuk ikut turut ambil bagian dalam pelestarian alam, sementara Selecta menawarkan sensasi menyatu dengan ekosistem dan kehidupan alam semesta sebagai objek wisata yang ramah anak-anak sekaligus ramah lingkungan.

Singkat cerita, Eco Green Park cocok untuk anak-anak berkepribadian aktif dan dinamis, sementara Selecta lebih cocok untuk anak-anak yang lebih tenang dan berfokus ke dalam.

Selain faktor kepribadian, Anda juga bebas memilih antara Eco Green Park dengan Selecta yang sesuai dengan preferensi Anda sekeluarga ataupun faktor-faktor lainnya seperti kesehatan atau usia.

Apapun itu, sepertinya tidak akan lengkap kalau mengunjungi Malang tanpa menyewa akomodasi. Karena Malang terkenal dengan villa-nya, Anda dapat mengunjungi situs sewa-villa.com ini untuk melihat-lihat villa mana saja yang cocok untuk kebutuhan Anda maupun anak-anak Anda.

Selamat menentukan pilihan wisata ramah anak dan lingkungan yang terbaik untuk Anda sekeluarga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *