Jenis Tempat Wisata Indonesia Yang Ramah Boneka Ini Perlu Dilirik, Lho!

Dulu, saya beranggapan kalau boneka hanya untuk kalangan tertentu saja (harap saya jangan dihitung, karena cita-cita saya adalah ingin menjadi awet muda!)…

Ternyata, boneka juga dapat menjadi aset yang berharga untuk beberapa kalangan. Beberapa waktu lalu, misalnya, saya membaca mengenai kolektor boneka porselen yang berjenis kelamin pria dan merupakan kalangan orang dewasa… Wow!

Di saat yang sama, boneka juga dapat setara dengan anak sendiri. Bagi yang kebelet memiliki anak namun tidak kunjung keturutan, mungkin tidak sabar untuk mengajak boneka keliling dunia. Terkhusus keliling Indonesia.

Ya… Kapan lagi dapat menunjukkan keindahan Indonesia kepada makhluk yang tidak hidup namun lucu dan menggemaskan seperti boneka?

Siapa tahu bisa siaran seperti Si Unyil, ‘kan?

Karena itu, dalam artikel ini, saya akan mengulas beberapa jenis tempat wisata di Indonesia yang dapat Anda semua gunakan untuk mengajak boneka jalan-jalan. Inilah dia:

1. Berbagai Klub Golf Di Bali

Kalau Bali sebagai tujuan wisata yang paling ramah turis, mungkin hal tersebut kita sudah sering mendengarnya…

Namun, klub golf di Bali merupakan sesuatu yang seringkali baru bagi kita selaku wisatawan lokal.

Dalam klub golf di Bali, kita tidak hanya dipuaskan dengan bentangan alam Pulau Dewata yang menghijau, namun kita juga akan memiliki banyak kesempatan untuk mempublikasikan karya wisata kita, termasuk karya “kolaborasi” dengan boneka kita.

Apalagi, beberapa tahun belakangan ini, kostum golf untuk boneka telah tersedia dalam berbagai macam bentuk motif dan ukuran. Sudah begitu, perlengkapannya pun lengkap.

Entah si boneka akan jadi caddy bagi kita atau jadi pemain, klub golf manapun di Bali tetaplah tempat wisata yang paling ramah bagi boneka kita.

2. Early Childhood Learning (Toko Pakaian Dan Mainan Anak-Anak)

Sepintas memang terlihat wajar, mengingat natur boneka adalah mainan anak-anak.

Namun, yang berbeda di sini adalah kita membuat boneka itu seolah-olah hidup. Memang telah ada banyak toko yang menjual baju-baju dan perlengkapan untuk boneka, namun, tidak ada salahnya untuk membelikan baju manusia.

Baju manusia (dalam hal ini baju anak-anak) juga tidak kalah modis dibandingkan baju boneka. Sudah begitu, baju manusia tidak ada modifikasi seperti bolong di tengah atau di bawahnya.

Selain itu, di toko mainan anak-anak ini, kita juga dapat membelikan kereta dorong atau sepeda khusus boneka. Kalau bonekanya sudah punya sepeda? Ya, beli sepeda lagi!

Atau, bisa juga membelikan mainan motor atau mobil. Tergantung kita sebagai pemilik ingin membuat kepribadian boneka kita seperti apa.

Yang penting, berada di toko mainan akan membuat boneka makin “manusia” dan menyatu dengan sesama manusia.

3. Pesawat Terbang

Bukan benar-benar “tempat wisata”, sih, hanya saja memang ada beberapa maskapai penerbangan yang memperlakukan boneka sebagai penumpang bayi atau anak-anak…

Sebagaimana penumpang manusia, boneka akan mendapatkan hadiah berupa boneka lain atau fasilitas-fasilitas lain seperti konsumsi yang didahulukan dibandingkan penumpang dewasa.

Lha, bonekanya ‘kan tidak bisa bicara, lantas kalau memilih menu makanan bagaimana caranya?”

Itulah concern yang mungkin saya pikirkan. Namun, setelah mendapat informasi dari beberapa sumber, ternyata pemiliknya-lah yang menggerakkan boneka agar dapat berbicara. Lari-larinya jadi mirip dengan Suzan-nya Kak Ria, begitu.

Jadi kalau si boneka tidak suka makan daging, maka pemiliknya yang harus memesan dengan “pesanan spesial” yang biasanya harus dipesan paling lambat H-1 sebelum terbang.

Ribet, memang, tapi rewarding… Ya, ‘kan?

***

Ternyata, banyak juga jenis tempat wisata di Indonesia yang dapat disinggahi oleh boneka.

Bukan hanya itu, boneka-boneka yang terkesan tidak memiliki jiwa pun bisa dibuat menjadi manusia di tempat-tempat yang ramah boneka ini.

Terbukti, bukan, kalau Indonesia bukan hanya ramah pada pendatang manusia, tetapi juga dapat menyambut pendatang boneka yang suka bepergian keliling Indonesia?

Mari, ajak boneka Anda untuk mempromosikan segala kebaikan yang ada pada negara Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *