Para Pecinta BBQ a la Villa Malang, Baca Ide Olahan Jagung Bakar Ini, Dijamin Anda Bertambah Kuat dan Sehat


Sumber: Larisa-K

Jika mendengar kata BBQ, biasanya pikiran kita akan langsung tertuju pada tusuk-menusuk daging ayam atau sapi. Sebagaimana disinggung dalam artikel sebelumnya mengenai BBQ sebagai salah satu pilihan memasak saat berada di villa, BBQ identik dengan orang-orang yang fisiknya cukup sehat.

Sebagaimana BBQ pada umumnya, BBQ di Malang juga melibatkan orang-orang berbadan sehat yang dapat mengoperasikan tungku dan alat pemanggang. Hanya saja, makanan yang dibakar tidak terbatas hanya pada daging unggas saja. Tidak tanggung-tanggung, BBQ di Malang sangat unik: Ada jagung sebagai makanan BBQ!

Sebenarnya, jagung ini merupakan salah satu makanan yang paling banyak variasinya. Karena itu, sayang sekali kalau kita hanya makan jagung bakar polos saja saat mengadakan pesta BBQ di Malang, khususnya di tempat sewa villa dan sekitarnya. Mulai sekarang, sayangi gigi kita dengan melihat pada ide-ide sajian jagung BBQ khusus kamu yang adalah “orang berfisik kuat” berikut ini:

1. “Es Krim” Jagung


Sumber: Johnn

Mengapa saya namai “es krim” jagung? Karena hidangan jagung yang super-simpel ini sekilas menyerupai es krim. Apalagi, hidangan khas BBQ satu ini juga mengandungi susu sebanyak kandungan susu pada es krim.

Bedanya, “es krim” jagung ini memiliki banyak kandungan susu kental manis. Tidak jarang untuk menambah rasa manis-legit susu, orang mencampurkannya dengan keju parut. Rasa keju yang berpadu dengan susu dan hangatnya jagung membuat sajian jagung dalam pesta BBQ di villa-villa Malang menjadi makin menyenangkan sekaligus menghangatkan.

Bila suka, tambahkan topping-topping seperti coklat meises. Mengganti susu kental manis dengan madu pun dapat dilakukan sambil tetap tidak mengurangi rasa manis yang ditawarkan. Ini baru hidangan khusus pecinta BBQ berasa manis dan juga memiliki toleransi kesehatan yang baik!

2. Salad Jagung


Sumber: Meditations

Sepintas, hidangan jagung BBQ ini mungkin mirip dengan “es krim” jagung yang ada pada poin pertama. Bedanya yakni pada penyajiannya, di mana salad jagung lebih dikhususkan untuk wisatawan yang sedang berdiet.

Supaya menjadi sarana yang baik untuk berdiet, salad jagung dapat disajikan dengan campuran sayur-mayur dan buah-buahan lainnya dengan dressing yang seminimal dan seringan mungkin. Apabila memungkinkan, dressing dapat menggunakan balsamic vinaigrette atau minyak-minyak “ringan” macam olive oil.

Kalaupun tidak menggunakan dressing sama sekali, itu juga baik karena sayur-sayur dan buah-buahan yang banyak menyertai jagung akan membantu kita untuk melangsingkan badan sambil tetap menikmati sajian BBQ yang ada.

Jangan lupa untuk tidak tergoda dengan makan terlalu banyak daging bersama salad jagung, supaya tidak banyak lemak yang menumpuk dalam badan. Akan lebih baik apabila kadar otot lebih besar dibandingkan lemak, sehingga kita pun memiliki ketahanan fisik yang kuat.

3. Nasi Goreng Jagung


Sumber: Karl Baron

Apalah acara BBQ apabila tidak ada api-apian? Yang ada justru hambar, karena toh acara BBQ diadakan di tempat-tempat berhawa dingin untuk menghangatkan badan. Karena itu, api dalam pesta BBQ tidak hanya mencakup bebakaran saja, namun juga gegorengan.

Di Malang yang kalau malam udaranya sangat dingin, membakar jagung saja terkadang belum cukup untuk menghangatkan badan. Karena itu bagi wisatawan yang memiliki kesempatan untuk mengelola jagung bakar dalam sebuah masakan, tidak ada salahnya mencampurkan dalam nasi dan membuat nasi goreng jagung di sana.

Nasi goreng jagung merupakan hidangan sempurna dalam pesta BBQ manapun, termasuk di villa-villa Malang dan sekitarnya. Alasannya, nasi goreng jagung dapat dibuat dalam versi vegetarian yang menyehatkan maupun non-vegetarian dengan sosis ayam atau sapi yang mengenyangkan.

Jangan lupa, nasi goreng itu inspirasi untuk menjadi orang spesial, termasuk nasi goreng jagung. Karenanya, semakin banyak porsi nasi goreng jagung saat pesta BBQ di Malang, semakin meriah pula pesta yang ada. Kita pun menjadi makin kuat.

***

Singkat cerita, kita tahu kalau artikel ini ditujukan kepada orang-orang yang memang lebih cocok ber-BBQ dibandingkan memasak di tempat lain yang tertutup semacam dapur. Ketiga olahan jagung bakar a la BBQ di Malang seperti di atas adalah olahan anti-mainstream yang dapat kita coba dan menambah kekuatan kita.

Sekadar informasi, kita dapat mencoba salah satu atau ketiga olahan secara sekaligus, tergantung yang mana yang dapat memberi kita kekuatan ekstra. Jadi, mulai sekarang, mari kita makan jagung agar tubuh kita kuat dan segar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *