Serunya Menyewa Villa Rist di Puncak sebagai Villa Tujuan Wisata


Sumber: metamorichies

Daerah Puncak di Bandung terkenal akan berbagai kekayaan warna alam dan udaranya yang sejuk. Selain itu, daerah Puncak juga memiliki berbagai tempat wisata yang ekonomis namun tidak kalah indah bila dibandingkan dengan tempat-tempat wisata di kota-kota besar lainnya.

Didukung dengan keberadaan villa-nya yang indah, daerah Puncak menjadi makin potensial sebagai daerah jujugan wisata di Indonesia. Salah satu villa yang paling indah di daerah Puncak adalah Villa Rist.

Villa Rist yang terletak di daerah Cipanas, Puncak ini memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya menarik bagi wisatawan lokal maupun asing yang hendak menyewa villa satu ini. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Memiliki View Gunung Gede Pangrango


Sumber: Indonesia Journey

Ini dia taman nasional yang paling ramai wisatawan lokal maupun asing. Buktinya, berbagai stok fotografi mengenai taman nasional yang kerap disebut dengan “Gunung Gede” saja ini cenderung memiliki persebaran fotografer yang merata antara fotografer lokal dan fotografer asing.

Bentuk gunungnya yang indah dan langitnya yang cerah membuat view Gunung Gede menjadi salah satu view yang paling diinginkan untuk ada. Dengan adanya view ke tempat wisata yang ramai seperti ini, pastinya akan makin membuka pikiran kita mengenai kondisi villa, yang ternyata tidak selalu identik dengan sepi.

Selain itu, kalau kita lihat dari lokasi peta, Villa Rist terletak 8 kilometer jauhnya dari Gunung Gede, atau membutuhkan 29 menit mengemudi. Jarak yang jauh, namun view yang seolah-olah dekat dari villa ini, membuat kita para wisatawan lebih bersemangat dalam mencapai mimpi. Apalagi, puncak gunung juga identik dengan puncak kesuksesan yang menjadi impian orang.

2. Memiliki Daya Tarik pada Angsa Raksasanya


Sumber: villaristtenant

Lupakan sejenak mengenai fasilitas villa lainnya yang telah menjadi mainstream, semacam kolam kecil atau gazebo. Meskipun fasilitas-fasilitas tersebut dapat menghubungkan wisatawan dengan alam dengan cepat, bukan berarti fasilitas-fasilitas tersebut semenarik si angsa raksasa yang terdapat pada Villa Rist berikut ini.

Dari media sosial Villa Rist, sangat terlihat pemilik villa yang bangga dengan angsa raksasanya. Jika dilihat sekilas, angsa raksasa ini mirip dengan angsa sesungguhnya atau bahkan burung albatross karena ukurannya yang besar. Tidak berhenti sampai di sana, angsa ini dapat dikendarai sedemikian rupa sehingga kita seolah menjelajah lautan yang luas di sekitar Villa Rist.

Ukuran dan kapasitas si angsa yang besar ditambah dengan pengamanan di sekitar villa membuat naik angsa raksasa di Villa Rist menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Supaya makin greget, alangkah baiknya bila naik angsa di siang hari, sehingga saat difoto, baik si angsa raksasa maupun pemandangan sekitar kolam dapat terlihat jelas.

3. Lantai Ruangan dari Kayu


Sumber: VILLA RIST Tenant

Sudah ada yang membaca artikel sebelumnya mengenai ragam kenyamanan lantai pada villa untuk wisatawan? Pada artikel tersebut, disebutkan lantai kayu berfungsi untuk menghangatkan.

Nah, sebagaimana telah kita ketahui bersama, udara sekitar daerah Puncak terkenal sejuk. Begitu sejuknya sampai-sampai tidak sedikit wisatawan yang membawa jas atau penghangat badan jenis lain ke tempat wisata manapun di daerah Puncak.

Karena itu, keadaan Villa Rist yang dipenuhi dengan lantai kayu cocok untuk diterapkan pada daerah Puncak yang cenderung dingin. Bukan hanya satu-dua ruangan saja yang berlantai kayu, namun paling tidak dari yang saya lihat lewat situsnya, Villa Rist memiliki 4 ruangan di mana seluruh lantainya terbuat dari kayu. Bila kita memadukannya dengan sandal hangat, tentu ini dapat membantu menghangatkan badan di kala menghadapi suhu daerah Puncak yang rendah.

***

Dengan ketiga keunggulan di atas, Villa Rist yang berlokasi di Cipanas, Puncak, ini sangat patut kita pertimbangkan untuk sewa pada perjalanan wisata kita selanjutnya. Lagipula dengan kapasitas orang yang banyak, Villa Rist cocok untuk dijadikan penginapan wisatawan rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *