Bagi yang Berlibur ke Daerah Bersuhu Dingin, Cara-Cara Tak Biasa dalam Menghangatkan Badan Ini Patut Anda Coba

Sumber: jill111

Entah itu lokasinya di dalam maupun luar Indonesia, daerah bersuhu dingin kerap menjadi pilihan utama saat berwisata. Bukan hanya identik dengan daerah yang maju, namun rata-rata daerah bersuhu dingin adalah daerah yang memiliki pemandangan yang indah serta makanan yang enak.

Terlepas dari segala keindahan dan kenikmatan yang ditawarkan, banyak daerah bersuhu dingin di seluruh dunia yang memiliki cuaca dan iklim yang “kejam”. Begitu kejamnya hingga kita yang tinggal di daerah bercuaca atau beriklim panas tidak tahan akan tusukan demi tusukan yang dingin ke pori-pori kulit kita.

Kendati demikian, bukan berarti kita pasrah begitu saja dalam menyikapi daerah bersuhu dingin. Di antara semua cara yang sering dipakai orang, cara-cara tidak biasa ini boleh kita coba:

1. “Membakar” Diri

Sumber: Stockhammer

Cara pertama yang efektif dalam menangani “kekejaman” daerah bersuhu dingin adalah “membakar” diri. Maklum saja, terkadang daerah bersuhu dingin begitu kejam dalam menyiksa tubuh kita, karena itu mengapa tidak mengimbanginya dengan panasnya api?

Tunggu dulu, jangan salah paham. Di sini, maksud dari “membakar” diri bukan berarti membakar seluruh anggota tubuh secara harafiah. Ini adalah cara di mana kita meletakkan tangan, kaki, atau bagian anggota tubuh lain yang kita rasa kesemutan sebagai akibat dari tempat bersuhu dingin, di sekitar perapian.

Yang seperti ini biasanya dilakukan saat api unggun. Kita dapat melakukannya secara berkelompok untuk suasana yang lebih meriah (misalnya dalam rangka barbeque) ataupun melakukannya berdua dengan pasangan, sehingga badan kita akan tetap hangat sekalipun kita berlibur di daerah bersuhu dingin.

2. Makan Es Krim Goreng

Sumber: silviarita

Minum coklat hangat di daerah bersalju sambil ditemani manusia salju dan pakaian berbulu? Itu sih, sudah biasa. Makan gorengan di tengah-tengah menusuknya udara pegunungan yang dingin? Itu juga sudah biasa.

Coba sensasi dingin dan panas ini “didamaikan” dalam satu tubuh. Alih-alih memilih hidangan yang sepenuhnya dingin atau panas, pilihlah hidangan yang panas sekaligus dingin.

Es krim goreng adalah salah satu hidangan yang termasuk dalam kategori “panas sekaligus dingin”. Es krim yang seharusnya identik dengan udara dingin dibalut dengan tepung roti dan digoreng, sehingga menciptakan kerenyahan dan rasa hangat meleleh dari mulut hingga ke sumsum tulang, sehingga cocok untuk menghangatkan badan.

Cara yang tidak biasa untuk menghangatkan badan ini dapat kita coba di daerah dingin manapun kita berada. Namun, villa sewaan merupakan tempat terbaik untuk menikmati es krim goreng, mengingat saat ini banyak villa di seluruh dunia yang menyediakan kudapan lezat a la musim dingin satu ini.

3. Memakai Jubah Batman

Sumber: Joshua Livingston

Di antara ketiga cara menghangatkan tubuh pada artikel ini, inilah cara yang paling banyak dipandang aneh oleh sebagian besar orang. Yang lebih parah, banyak yang mengatai orang-orang yang memakai jubah adalah orang-orang yang bodoh.

Padahal, orang-orang yang memakai jubah akan terlihat lebih keren dibandingkan mereka yang hanya memakai jas atau jaket biasa. Apalagi, kalau yang pakai laki-laki, dan pakainya di musim dingin di mana suhu dingin begitu menyiksa.

Jubah dapat menjadi win-win solution untuk menghangatkan badan kita sendiri maupun mereka yang berlibur bersama dengan kita. Alih-alih memakai jas atau jaket yang telah menjadi mainstream dan tidak dapat saling menghangatkan badan, mengapa tidak memakai jubah yang dapat menghangatkan semua orang secara sekaligus?

Akan lebih baik apabila memakai jubah yang panjang, paling tidak hingga menutupi pergelangan kaki. Dengan demikian, saat kita melihat ada orang yang kedinginan, kita tidak perlu sampai melepas jubah panjang kita. Tinggal kita lingkarkan ke seluruh badan orang yang merasa kedinginan. Karenanya, cara yang unik ini sangat perlu kita coba, lho!

***

Ketiga cara unik ini telah terbukti ampuh meredakan jahatnya daerah bersuhu dingin yang menyiksa. Dengan demikian, mengapa tidak mencoba salah satu saja di antaranya? Pasti seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *