Tidak Hanya Universal Studio, Ini Dia Serunya Mengunjungi Resort World Sentosa


Sumber: Sarah Ackerman

Saat mendengar apapun yang berhubungan dengan wisata Singapura, biasanya bola dunia raksasa berwarna biru dan bertuliskan “Universal” langsung muncul di pikiran kita. Maklum, tempat yang bernama Universal Studio itu hampir tidak pernah sepi pengunjung, terutama menjelang hari-H Idul Fitri.

Kendati demikian, Universal Studio barulah sebagian dari sensasi wisata sebenarnya di Singapura. Ini dikarenakan Universal Studio merupakan bagian kecil dari Resort World Sentosa, pusat wisata hiburan di Singapura yang memiliki banyak macam keseruan di dalamnya.

Agar tidak penasaran lagi apa saja keseruan yang dapat kita alami saat mengunjungi kawasan wisata yang terletak di Sentosa Island ini, mari kita lihat poin-poin yang membahas mengenai keseruannya berikut ini:

1. Naik Kereta Berkali-Kali


Sumber: billy1125

Kalau kita berkunjung ke Resort World Sentosa, pengalaman satu ini pasti akan kita rasakan. Bukan hanya MRT yang kita naiki, namun pengalaman saya membuktikan paling tidak kita akan naik kereta sebelum sampai hingga sesudah berada di kawasan Resort World Sentosa minimal 3 kali.

Bukan hanya itu, bentuk keretanya pun berbeda-beda. Kalau biasanya MRT dibangun di bawah tanah, maka di sekitar kawasan wisata yang sangat menghibur ini, kita akan dapat melihat langit dan bangunan Singapura dari jendela MRT. Tidak sampai di situ, saat kita sampai di Resort World Sentosa pun, kita akan disambut dengan kereta lain lagi yang mirip dengan yang ada di Changi Airport.

Sebagaimana kereta Changi Airport yang menghubungkan antar terminal, kereta di Resort World Sentosa menghubungkan antar tempat dan atraksi Resort World Sentosa yang berbeda-beda. Belum lagi dengan adanya kereta-kereta tambahan di dalam kawasan yang bentuk maupun pegangan kursinya berbeda-beda lagi.

2. Villa Super Mahal


Sumber: Equarius Hotel, Sentosa

Karena Resort World Sentosa terkenal sebagai tempat tujuan wisata utama di Singapura, tidak heran penginapan di dalamnya memiliki harga yang sangat mahal. Termasuk di dalamnya villa, di mana harga villa selama 1 hari dapat saja sama dengan harga sewa villa normal untuk 1 bulan.

Namun, harga memang tidak bisa bohong. Seperti yang kita lihat pada gambar pengantar poin ini, villa di Resort World Sentosa memiliki fasilitas fully-furnished yang bersih, luas, dan lengkap. Selain itu, jendela yang terbuka dan langsung menyatu dengan pepohonan di luar villa sangatlah sejuk dan menawarkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus seru.

Keseruan makin bertambah ketika mengetahui ternyata bukan hanya satu villa saja di sekitar Resort World Sentosa. Karena itu, ini dia kesempatan bagi kita untuk mengenal sebanyak mungkin wisatawan lainnya di luar keluarga atau rombongan yang kita ajak.

3. Tempat yang Asyik untuk Membeli Permen


Sumber: Walter Lim

Selain mengunjungi Universal Studio yang menjadi trademark utama kawasan Resort World Sentosa yang aktif ini, pengalaman tidak terlupakan yang saya miliki adalah berbelanja aneka macam permen dan coklat sebanyak-banyaknya. Lalu, saya sekeluarga pulang dengan membawa oleh-oleh hingga koper hampir-hampir tidak bisa memuatnya.

Selain Takashimaya dan Vivocity, 2 tempat di mana saya biasanya membeli aneka jajanan manis, membeli permen di Resort World Sentosa dapat menjadi sesuatu yang paling greget. Anak-anak senang berfoto maupun berinteraksi dengan maskot yang lewat di sekitar toko permen, dan etalase tokonya pun menarik, sehingga semuanya ini menawarkan pengalaman seru saat berada di Resort World Sentosa.

Tidak cukup sampai di sana, permen-permen yang ada tersedia dengan harga yang terjangkau dengan tingkat kemanisan yang berbeda-beda. Akhir-akhir ini, saya mendengar ada permen untuk vegetarian yang beredar di kawasan Resort World Sentosa. Permen vegetarian ini sesuatu yang jarang ada, sehingga menambah keseruan saat berada di kawasan Resort World Sentosa.

***

Itu dia  3 hal seru yang dapat kita petik saat kita berkunjung ke Resort World Sentosa. Sebagai kawasan wisata Singapura yang paling ramai pengunjung dari berbagai belahan dunia, tidak hanya Universal Studio saja yang dapat kita kunjungi, namun kita juga dapat memetik banyak pengalaman berharga saat berkunjung dalam kawasan menarik nan menghibur satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *