Tidak Seseram yang di Cerita Dongeng, Berikut Ini Kondisi Umum Sewa Villa di Bucharest, Rumania


Sumber: natalia_tabor

Barangkali, tidak sedikit di antara kita yang langsung bergidik ketakutan saat mendengar kata “villa” dan “Rumania”. Maklum, kedua kata tersebut, yakni “villa” dan “Rumania”, identik dengan cerita vampir, makhluk haus darah yang suka berdiam di dalam kastilnya di Rumania yang mirip villa.

Kendati demikian, sesungguhnya vampir itu hanya bagian dari legenda masyarakat. Keadaan sewa villa di Rumania, tepatnya di Bucharest, yang adalah ibu kota Rumania, sesungguhnya sangat menyenangkan. Ada banyak hal yang dapat kita jumpai saat kita berwisata ke Bucharest, Rumania dan menyewa villa di sana, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Keadaan, Harga, dan Tuan Rumah yang “FamilyBanget


Sumber: Gabriel

Benar, Anda tidak salah baca. Wisatawan penyewa villa di daerah ibu kota dan pusat keuangan Rumania satu ini akan beruntung dikarenakan keadaan sekitar villa yang secara umum “familybanget.

Dari segi harga, villa-villa di Bucharest, Rumania, termasuk beberapa villa dengan harga yang paling terjangkau di dunia. Mudah saja bagi wisatawan yang tidak ingin keluar harga sewa harian villa yang terlalu mahal, karena meskipun letaknya di ibu kota, faktanya harga sewa harian villa di Bucharest, Rumania, dapat mencapai minimal 100 ribu rupiah per hari termasuk sarapan.

Bukan hanya itu, sama dengan Albania, tuan rumah villa-villa di Bucharest, Rumania, jauh dari kesan vampir yang menakutkan dan jahat. Sebaliknya, mereka sangat welcome dengan wisatawan, termasuk wisatawan yang mengunjungi Bucharest dengan keluarga.

2. Keberagaman Bahasa yang Menghibur


Sumber: Jorge Láscar

Apabila kita lihat infografis negara Rumania, memang bahasa nasionalnya bukanlah bahasa Inggris, sehingga mungkin kita akan merinding saat hendak mengunjunginya. Namun tidak seperti saudara sesama Eropa-nya, Albania yang tertutup dan cenderung tidak berbahasa lain, orang-orang Rumania mampu berkomunikasi dengan banyak bahasa.

Hal tersebut terutama berlaku di Bucharest, yang adalah ibu kota dan pusat segala sesuatu dari Rumania, termasuk tempat datangnya banyak wisatawan asing. Kalau kita lihat-lihat, banyak tuan rumah villa mampu berbahasa Inggris dengan fasih, sehingga kita tidak akan canggung dalam menghadapinya.

Selain bahasa Inggris dan bahasa Rumania, masyarakat Rumania juga mampu berbicara dalam 20 bahasa regional Eropa lainnya. Bahasa yang disebut dengan “bahasa minoritas” ini akan sering kita dengar selama kita berada dalam villa di Rumania. Tidak hanya tuan rumah, namun pengunjung dan wisatawan lokal yang berbicara banyak bahasa ini membuat kita jadi terhibur sekaligus membuka pikiran soal bahasa dan budaya yang berbeda-beda.

3. Ciri Khas Garis Lengkung dan Luas yang Lebar


Sumber: Tim Adams

Begitu kita sampai di villa sewaan manapun di Bucharest, Rumania, kita akan langsung disambut dengan banyaknya lengkungan yang ada di sekitar bangunan villa. Sekadar informasi, lengkung merupakan ciri khas villa di Bucharest, Rumania. Bukan hanya eksterior atas atau sampingnya yang dipenuhi garis lengkung, namun dalamnya juga memiliki banyak lengkung seperti yang terdapat pada langit kamar mandi villa di foto atas ini.

Karena saat ini ciri khas apapun yang berhubungan dengan garis lengkung hunian menjadi trending, kita akan terhibur dengan banyaknya lengkungan yang ada di sekitar villa yang kita sewa. Tidak cukup sampai di sana, lengkung-lengkung ini memiliki derajat kemiringan dan warna yang berbeda-beda, sehingga kita yang suka garis lengkung akan terhibur dengan ciri khas villa yang ada di Bucharest, Rumania.

Ditambah dengan luas kamar mandi maupun kamar tidurnya yang lebar, tidak berlebihan apabila villa-villa di Bucharest, Rumania ini, menjadi villa yang “wajib pilih” bagi kita yang suka hunian luas dengan banyak garis lengkung di sekitarnya.

***

Ketiga daya tarik menyewa villa saat berwisata ke Bucharest, Rumania, seperti yang disebutkan di atas, jauh dari kesan seram yang ditimbulkan oleh dongeng vampir Rumania. Didukung dengan keseluruhan biaya hidup dan pesawat yang relatif murah, menyewa villa sembari berwisata ke Bucharest, Rumania, menjadi pengalaman menyenangkan yang susah untuk kita lupakan.

Kesan tersebut akan semakin terasa ketika kita membawa keluarga besar. Karena tidak banyak yang tahu soal Bucharest, Rumania, maka inilah saatnya bagi kita untuk membagikan pengalaman kita menjelajah ibu kota Rumania satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *