Bagi yang Suka Brick Toast, Ini Dia Tempat-Tempat Seluruh Dunia yang Cocok untuk Menikmati Brick Toast


Sumber: EastMeetsKitchen

Brick toast atau roti tawar tebal merupakan salah satu hidangan penutup kekinian yang banyak disenangi anak muda hingga orang-orang usia produktif. Hidangan modifikasi dari roti tawar satu ini memang sangat lezat dan menggoda, terlebih isiannya yang banyak dan manis cocok untuk menjadi pengobat pilu di tengah-tengah kebosanan yang melanda.

Viralnya hidangan bercita rasa manis satu ini di kalangan pecinta kuliner membuat brick toast dapat dinikmati di mana saja kita berada. Berdasarkan pengamatan, paling tidak tempat-tempat makan di seluruh dunia ini memiliki menu brick toast yang cetar punya:

1. Es Teler 77


Sumber: Es Teler 77

Sebagai tempat makan khas Indonesia yang sudah melanglangbuana hingga Singapura dan Melbourne, Australia, Es Teler 77 memiliki banyak menu yang dengan mudah melekat di hati para pelanggannya, termasuk roti bakar coksuke sebagai pilihan brick toast yang dapat dinikmati.

Sebagai varian brick toast terlaris di Es Teler 77, roti bakar coksuke dapat dikatakan berpenampilan sederhana. Namun jangan salah, karena rasanya secara keseluruhan jauh dari kata “sederhana”, mengingat adanya coklat yang meleleh di sekitar permukaan dalam brick toast dan porsi keju yang sangat-sangat jauh dari kata “pelit”.

Roti bakar coksuke juga cocok disajikan dengan es teh manis. Roti bakar coksuke yang mengandungi produk susu yang berpadu dengan kandungan teh pada es teh manis dapat menjadi solusi untuk yang selalu “perang batin” antara teh atau susu sapi.

2. District 29 Eatery & Drink


Sumber: DISTRICT 29

Kabar gembira untuk para penghuni dan penyewa villa di Bandung, karena daerah Cipedes, Sukajadi yang terletak di Bandung memiliki tempat makan andalan yang terkenal dengan brick toast-nya yang unyu, yakni District 29 Eatery & Drink.

Lain dibandingkan brick toast serupa di daerah lain, brick toast buatan District 29 Eatery & Drink memiliki ciri khas pada olesan cokelat di sekitar permukaan luar brick toast, yang membuat brick toast asal Bandung satu ini banyak diminati oleh orang asli Bandung maupun mereka yang berada di luar Bandung. Selain itu, oreo yang membentuk wajah karakter-karakter lucu membuat brick toast a la District 29 Eatery & Drink menjadi menggemaskan untuk wisatawan berusia muda.

Ada beragam jenis brick toast yang dapat dipilih, namun Cookies and Cream Toast menjadi pilihan brick toast terlaris bagi wisatawan. Sekadar informasi, toast ini dapat dinikmati dengan Earl Grey Tea yang memberi kesan menenangkan.

3. Watanabe Coffee Wa-Cafe


Sumber: Watanabe Coffee Wa-Cafe

Bagi kita yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri dan ngidam brick toast, Watanabe Coffee Wa-Cafe yang terletak di daerah Orchard, Singapura ini merupakan salah satu tempat dengan brick toast terenak yang patut untuk dicoba.

Sebagaimana dessert asal Singapura lainnya, honey toast yang ada pada Watanabe Coffee Wa-Cafe ini datang dengan rasa yang tidak terlalu manis, namun mengenyangkan. Mungkin bentuknya sederhana apabila dibandingkan dengan brick toast lainnya, namun kombinasi seimbang antara es krim dan buah-buahannya patut kita coba.

Salah satu menu brick toast jagoan di tempat makan satu ini adalah Japanese Matcha and Ogura Honey Toast, di mana 2 bahan asli Jepang yang berpadu menjadi satu ini sesuai untuk mereka yang sedang berdiet. Padukan dengan parfait-nya untuk pengalaman kuliner yang maksimal.

4. After You Dessert Cafe


Sumber: One FM Yin盈盈

Mengingat nilai kurs yang tidak berbeda jauh, Bangkok yang adalah ibukota negara Thailand sering dijadikan jujugan wisata untuk berbagai macam hal, termasuk wisata kuliner. Untuk wisata kuliner di Bangkok sendiri, ada After You Dessert Cafe dengan menu andalannya yakni brick toast.

Brick toast yang biasa dipesan wisatawan yang singgah di tempat makan satu ini adalah brick toast serba putih, yakni es krim vanilla (berwarna putih) dengan roti yang warnanya mendekati putih dan piring putih juga. Padahal apabila mau bereksperimen lebih jauh, ada beragam jenis brick toast yang dapat dipilih, misalnya brick toast coklat oreo atau marshmallow seperti yang ada di gambar ini.

Cara penyajiannya pun unik, sehingga sayang apabila kita hanya memesan brick toast-nya saja. Seperti pada gambar, kita juga bisa meminum susu yang sudah dicampur dengan kembang tujuh rupa sambil memakan brick toast. Hmmm…. Greget!

***

Keempat tempat di seluruh dunia tersebut merupakan bukti ketenaran brick toast di masa kini. Dengan berbagai variasi topping dan isiannya, brick toast dapat dinikmati di negara kita sendiri maupun saat kita berlibur ke luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *