Bukan Hanya Berbelanja Fashion, Ini Dia Hal-Hal yang Dapat Kita Lakukan di Takashimaya Singapura


Sumber: Dick Thomas Johnson

Singapura dikenal sebagai surga belanja, khususnya bagi orang-orang Indonesia. Maklum saja, negara tetangga Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata belanja yang menarik. Salah satunya adalah Takashimaya, yang terletak di daerah Orchard, salah satu daerah yang paling penuh dengan wisatawan asing (termasuk Indonesia) di Singapura.

Dengan banyaknya outlet perbelanjaan fashion high-class dan jalan serta ukuran keseluruhan toko yang luas, Takashimaya menjadi tempat yang menarik untuk cuci mata sesudah melakukan aktivitas ke berbagai villa dan tempat wisata Singapura lainnya. Tambahannya, Takashimaya juga menjadi pusat di mana kegiatan-kegiatan selain berbelanja ada.

Selain berbelanja, berikut ini merupakan beberapa kegiatan menarik yang dapat kita, para wisatawan lakukan, di Takashimaya:

1. Melihat Aksi Seniman Jalanan


Sumber: IK’s World Trip

Seni jalanan bukan hanya dimiliki oleh negara Barat. Sebagai negara tempat kreativitas warna-warni dijunjung tinggi, Singapura memiliki tempat seni jalanan. Salah satunya jalan sekitar Takashimaya yang kerap dipenuhi seniman jalanan.

Umumnya, seniman jalanan ini mengusung kesenian yang berhubungan dengan tari-tarian dan permainan ular, di mana seluruhnya memiliki warna-warni yang amat menarik untuk diperlihatkan pada wisatawan. Warna-warni dari tarian dan alat permainan yang digunakan ini akan semakin gemerlap dan indah di malam hari.

Bagi kita yang memiliki uang ekstra, kita juga dapat “menyumbangkan” beberapa sen dolar Singapura. Lagipula, tarif yang biasa mereka patok tidak sebanding dengan belanja baju, tas, perhiasan dan lain-lain yang bisa mencapai ratusan atau ribuan dolar sekali belanja. Siapa tahu, mungkin suatu hari, kita akan dapat bekerja sama dengan para seniman jalanan tersebut?

2. Beli Buku Aneka Bahasa dan Topik


Sumber: BRRT

Di antara sekian banyak outlet perbelanjaan fashion dengan harga yang “aduhai”, Takashimaya juga memiliki tempat untuk para bibliomania dari seluruh dunia. Tempat itu adalah Kinokuniya, yang terletak di posisi agak ke atas dan dekat dengan food court.

Di toko buku yang bernama Jepang ini, kita bukan hanya dapat memperoleh buku-buku berbahasa Jepang. Malah karena letaknya di salah satu negara berbahasa Inggris, banyak buku terbitan U.S. berbahasa Inggris dengan pengarang papan atas seperti Gordon Ramsay yang muncul. Karena Singapura juga menggunakan bahasa Mandarin, maka ada kelompok rak buku tersendiri untuk buku-buku berbahasa Mandarin.

Topik buku yang disajikan pun beragam. Di bagian depan dekat meja kasir, kita akan menjumpai buku-buku panduan wisata dan beberapa majalah anime dan buku manga. Bila kita berjalan agak ke dalam, kita akan menemui berbagai topik lain yang lebih “berat”, mulai dari kuliner lewat bahasan yang agak “berat” hingga karir dan pengembangan diri, matematika dan science, psikologi, filsafat, metafisik, dan lain-lain.

Sekadar rekomendasi, Kinokuniya yang terletak di Takashimaya merupakan tempat hunting buku yang bagus untuk pecinta seri “For Dummies”, mengingat seri ini hampir bisa kita temukan di rak-rak buku yang ada. Mulai dari “Become Model for Dummies”, “Psychology for Dummies”, “Science for Dummies”, “Career for Dummies” dan lain-lain yang kesemuanya dapat kita selancari di seluruh rak di toko buku Kinokuniya.

3. Makan Es Krim


Sumber: silviarita

Memang, Takashimaya terletak di Singapura, yang memiliki destinasi wisata kuliner yang melimpah. Bahkan, Takashimaya sendiri memiliki banyak jenis makanan dan minuman yang melimpah di dalamnya, sehingga kita sering pusing untuk memilihnya.

Namun di antara semua makanan yang ada di Takashimaya, saya paling menyarankan es krimnya. Bukan hanya es krim berbentuk bulat yang dapat kita cicipi, namun sepanjang tahun, outlet-outlet es krim dengan berbagai variasi yang nyeleneh makin banyak bermunculan di Takashimaya.

Bila suka makan es krim di Takashimaya, cobalah es krim rasa coklat atau karamelnya. Tidak masalah bila ingin menambah topping, karena dengan atau tanpa topping rasa manis es krimnya tidak eneg di lidah. Demikian juga rasa topping-nya nikmat di lidah, sehingga akan membuat kita makin ketagihan dengan varian-varian es krim di Takashimaya.

***

Seru, bukan, kegiatan yang dapat dilakukan di Takashimaya? Ternyata, bukan hanya shopping baju dan aksesoris a la fashionista lainnya, karena lokasi shopping yang dapat dijangkau baik dari MRT Somerset maupun Orchard ini juga memiliki berbagai tempat untuk melihat seni jalanan, membeli buku, dan makan es krim yang enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *