Ini Dia Tempat Terbaik Seluruh Dunia untuk Melihat Rilakkuma dengan Berbagai Bentuknya


Sumber: RageZ

Kendati diciptakan sekitar 5 tahun yang lalu atau lebih, Rilakkuma tetap menjadi ikon yang memikat banyak orang di masa kini. Bentuknya yang lucu dan berbeda dengan boneka teddy bear pada umumnya membuat Rilakkuma banyak digandrungi, termasuk untuk para wisatawan.

Rilakkuma merupakan ikon yang tepat untuk melambangkan apa yang didambakan orang-orang stress nan sibuk, yang biasa kita temui pada saat berwisata. Menurut cerita yang dibuat San-X, pengarangnya, Rilakkuma mendatangi siapapun yang selalu merasa jenuh akan kehidupan yang tegang, sehingga menjadikannya relevan untuk para wisatawan yang butuh hiburan di kala mengalami kepenatan.

Rilakkuma bisa datang di hotel, villa, atau bahkan mengikuti kita menuju pusat-pusat perbelanjaan atau tempat wisata lain yang lebih ramai. Beredarnya banyak Rilakkuma di berbagai tempat masa kini membuat kita perlu mengambil contoh tempat-tempat di mana kita bisa melihat Rilakkuma dalam berbagai bentuknya, seperti yang terlihat pada poin-poin tempat berikut:

1. Sekitar Mesin Permainan di Ikebukuro


Sumber: Marco Ooi

Sebagai pusatnya Rilakkuma, tidak heran Jepang memiliki banyak tempat untuk melihat, membeli, atau berinteraksi secara fisik dengan Rilakkuma. Namun di antara semua lokasi di Jepang, saya memilih distrik Ikebukuro mengingat kekontrasan hidup wisata di Ikebukuro dengan image ikon Rilakkuma yang saling sambung-menyambung.

Image garang distrik Ikebukuro yang sering menjadi sarang gyaru (sebutan seorang fashionista yang memiliki kulit gelap dan dandanan serba menor di Jepang) akan surut dengan adanya kehadiran Rilakkuma dan teman-temannya yang imut. Di saat yang sama, warna-warni kehidupan Ikebukuro tidak akan pudar dengan adanya Rilakkuma yang kerap ditemukan di daerah penuh dengan mainan seperti pada gambar di atas.

Dengan adanya Rilakkuma yang “menjaga” area permainan daerah distrik Ikebukuro, kita akan merasa aman sekaligus interaktif saat bermain permainan kesukaan kita di daerah yang terletak di Tokyo, ibu kota Jepang, ini. Belum lagi, kita akan dibuat gemas dengan bentuk telinga Rilakkuma yang lebih penyet dibandingkan dengan Rilakkuma-Rilakkuma yang lazim ada di daerah lain.

2. Rilakkuma Hotel, Taichung


Sumber: Janine

Selain Jepang yang merupakan sarang pembuatan Rilakkuma, Taiwan merupakan satu lagi negara terbaik untuk melihat maupun berinteraksi dengan Rilakkuma lewat berbagai macam jenisnya. Bagi Anda para wisatawan orang sibuk yang susah baper melihat benda-benda lucu seperti Rilakkuma, Rilakkuma Hotel cocok untuk Anda masukkan ke rencana berwisata Anda selanjutnya.

Hotel yang terletak dekat dengan rel kereta Taichung ini memiliki kelebihan pada penampilannya yang “Rilakkuma banget“, mulai dari keseluruhan desain wallpaper-nya hingga ruangannya yang dipenuhi dengan boneka-boneka Rilakkuma dalam berbagai ukuran dan kostum yang berbeda-beda.

Nuansanya yang serba “pinky” turut mendukung suasana tempat penginapan ini, sehingga kita akan merasa disambut oleh satu ton Rilakkuma baik saat kali pertama datang maupun saat kita membuka kunci kamar untuk pertama kalinya. Tidak berhenti sampai di sana, hotel ini memberikan keleluasaan untuk membawa pulang Rilakkuma kesukaan kita, sehingga dijamin pengalaman kita maksimal saat berada di dalamnya.

3. Toko Buku Kinokuniya


Sumber: choo chin nian

Anda ingin bertemu dengan Rilakkuma yang berbeda variasi dengan Rilakkuma biasanya? Datangilah toko buku yang berlokasi di Takashimaya Singapura ini. Kendati memiliki banyak koleksi buku di dalamnya, toko buku Kinokuniya sering dipenuhi aksesoris-aksesoris lucu, termasuk Rilakkuma.

Karena kebanyakan koleksi di toko buku Kinokuniya merupakan koleksi penunjang buku atau kegiatan belajar mengajar, Rilakkuma yang ada di toko buku Kinokuniya tidak hanya tersedia dalam bentuk bulat-bulat seperti biasanya. Alih-alih, kita juga dapat menjumpai Rilakkuma yang bentuknya kotak, persegi panjang, atau bahkan segitiga.

Bosan dengan Rilakkuma yang gepeng atau penyet? Aneka guling Rilakkuma juga tersedia dalam salah satu toko buku besar di wilayah Singapura ini. Yang lebih menarik, Rilakkuma raksasa dengan kepala super besar pun ada dalam toko buku ini, sehingga kita para wisatawan sibuk yang menyukai boneka beruang berkarakter polos satu ini akan dipuaskan dengan kehadiran Rilakkuma pada toko buku Kinokuniya.

***

Bila kita melihat-lihat pada ketiga tempat untuk berjumpa Rilakkuma di atas, kita akan mengetahui kalau ketiganya berada di kawasan Asia. Hal ini menunjukkan Rilakkuma memiliki presence yang terkuat di Asia, khususnya di Jepang yang merupakan pusatnya dan kemudian turun hingga ke Taiwan dan Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *