Ingin Sehat dengan Senam Game Ritmik? Coba Tempat-Tempat Berikut Saat Berwisata, Dijamin Badan Segar Bugar!


Sumber: Russell Yearwood

Senam game ritmik merupakan kegiatan menggerakkan badan yang didukung dengan game yang memiliki musik dan pengarah gerakan. Menggerakkan tubuh sesuai dengan instruksi di layar telah terbukti membuat seseorang menjadi makin sehat dan bahagia.

Di masa lalu, senam game ritmik identik dengan dance game semacam Dance Dance Revolution atau Para Para Paradise. Kendati hal ini benar, seiring dengan makin banyaknya inovasi game ritmik, kita makin banyak menjumpai variasi senam game ritmik di manapun kita berada, bahkan pada saat kita berwisata.

Wisata akan menjadi kurang greget apabila kita hanya melihat-lihat pemandangan alam sekitar tanpa melakukan apa-apa, termasuk bersenam dengan platform game ritmik di sekitar tempat wisata.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata untuk senam game ritmik yang dapat membuat kita makin sehat dan bugar selepas dari tempat wisata lainnya di seluruh belahan dunia:

1. Tokyo Leisure Land Akihabara


Sumber: brownpau

Seperti nama julukannya, distrik Akihabara di Tokyo merupakan tempat terbaik bagi kita para pecinta game ritmik yang suka mengalami kecanggihan teknologi a la Jepang. Secara spesifik, Tokyo Leisure Land yang terletak di Akihabara merupakan surga bagi kita yang menyukai kenikmatan fasilitas hiburan sarat teknologi saat sedang berwisata.

Bagi kita yang doyan ber-senam ria melalui platform game ritmik, kita akan menemukan “rumah kedua” kita pada lantai kedua di Tokyo Leisure Land, di mana kita akan menemui beberapa dance game seperti Dance Dance Revolution atau Para Para Paradise. Musik yang dimainkan sepanjang lantai area juga membuat kita makin semangat dalam menggoyangkan badan saat melonjak-lonjak pada platform game ritmik di Tokyo Leisure Land.

Bila kita mengunjungi tempat ramah senam game ritmik ini di malam hari, kita akan berkesempatan untuk dihibur oleh pencahayaannya yang terang benderang. Jangan lupa juga ada UFO yang lewat dan menemani keceriaan bersenam hingga larut malam bagi para wisatawan di tempat yang berada di daerah Chome, Sotokanda, distrik Akihabara ini.

2. Doki-Doki Station, Bandung


Sumber: Doki-doki Station

Dengan banyaknya variasi game ritmik yang ada, tempat yang awalnya beroperasi sebagai rental barang-barang Jepang di daerah Cigadung Raya Barat, kota Bandung ini dapat memuaskan dahaga kita yang sedang berlibur ke Bandung dan butuh berolahraga menggunakan alat senam game ritmik.

Seperti yang terdapat pada gambar, kita dapat melatih jari-jemari dan otak kita untuk mengatur strategi sambil menggerakkan joystick dan menekan tombol yang terdapat pada mesin arcade game ritmik. Posisi boleh saja duduk, namun jangan salah, karena kegiatan seperti ini juga akan membantu kita untuk membakar lemak selama berwisata ke Bandung.

Belum cukup? Tenang, karena tempat ini juga menyediakan banyak versi permainan Guitar Freaks dan Drummania, di mana kita dapat langsung bersenam dengan menggunakan alat gitar dan drum yang tersambung oleh mesin. Untuk variasi senam ritmik yang lebih greget, kita juga dapat meloncat-loncat ke sana kemari di sekitar area permainan sambil membawa gitar atau menggebuk stik drum dengan meliuk-liukkan badan.

Bagi yang menyewa villa di sekitar Bandung, tempat ini juga dekat dengan Asterik Villa di daerah Dago. Hanya dengan 9 menit berkendara kita dapat mencapai tempat bersenam arcade game ritmik yang terkenal dengan exposure-nya yang tinggi pada acara-acara Jejepangan di Indonesia satu ini, sehingga akan mengefisienkan waktu kita saat hendak ber-“senam game ritmik”-ria di Doki-Doki Station.

3. Zero Latency


Sumber: Zero Latency

Ingin merasakan sensasi senam game ritmik sebenarnya? Di game center yang menggunakan teknologi Virtual Reality ini, kita akan dibawa untuk mengalami senam game sambil masuk ke dunia video game yang kita mainkan, beserta dengan para karakter dan musik latarnya.

Karena tempat yang berada di daerah utara Melbourne ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang menyediakan fasilitas senam game ritmik dengan teknologi Virtual Reality, maka kita yang sedang berwisata ke Melbourne perlu mencobanya.

Apalagi, tempat yang beralamat di Steel Street ini memiliki berbagai permainan musik yang sanggup membawa kita pada lingkungan “olahraga” sesungguhnya, seperti membasmi zombie, drone, dan sejenisnya yang terlihat nyata di depan mata kita menggunakan pistol atau rifle wireless yang telah disediakan. Efek suara yang ditimbulkan pun akan membuat kita melompat dan berlari layaknya berada dalam area senam ritmik yang menantang.

Ingin senam game ritmik dengan konsep yang lebih menarik namun santai? Kita bisa memilih game Engineerium pada Zero Latency, di mana game ini akan membuat kita berinteraksi dengan para alien dan berlari di sepanjang jalan yang melengkung seperti Subway Surf untuk menemukan jati diri kita di akhir game. Seru, menarik, dan mendalam maknanya, bukan?

Untuk bisa menikmati senam game ritmik yang anti-mainstream di dunia ini, kita perlu melakukan reservasi secara online terlebih dahulu. Selain itu, bila kita membawa serta rombongan sesama wisatawan yang suka senam game ritmik, kita perlu menghitung jumlah rombongan yang ikut, karena tiap game memiliki jumlah maksimal peserta masing-masing.

***

Intinya, ada banyak cara bagi wisatawan untuk dapat menikmati senam dengan cara yang fun, salah satunya dengan mendatangi game center untuk senam game ritmik seperti pada ketiga tempat terbaik di atas ini.

Dengan suntikan musik dan latar belakang yang menyenangkan, dijamin berolahraga pada ketiga tempat terbaik senam game ritmik seperti di atas ini tidak akan membosankan dan yang pasti, akan membuat kita makin segar bugar!

Akhir kata, untuk Anda para wisatawan: Siapkah menjelajah dunia senam game ritmik yang asyik tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *